Satgas Huma Dibentuk Untuk Mengatasi Bencana Karhutla

oleh

Kuburaya ,BorneoneTV .Com -Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  Rabu (15/7 ) melakukan lauching Satgas Huma  , “Pembentukan Satgas Huma merupakan harapan dan doa kita semua, agar kehidupan masyarakat di daerah akan terus meningkat kesejahteraannya, serta selalu dapat memandang birunya langit tanpa harus ditutupi kabut asap akibat Karhutla,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Rabu (15/7), saat Apel Gelar Satuan Tugas Huma “Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa” di Lapangan Makodam XII/Tpr.

Keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Huma diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi bencana alam khususnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng.  Dengan tidak mengesampingkan situasi dan kondisi saat ini di mana dunia dan secara khusus di negara kita sedang menghadapi wabah Covid-19. Kita juga tetap memperhatikan serta peduli terhadap pencegahan wabah Covid-19.

“Saya berpesan kepada kita semua  yang terlibat dalam Satgas Huma ini harus tetap memperhatikan tentang protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” ingatnya.

Dikatakannya, Satuan Tugas Huma dalam mendukung kelancaran program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa merupakan tindak lanjut UU nomor 34 tahun 2004 tentang tugas TNI dalam mengemban tugas Operasi Militer Selain Perang.(egidius)