Danrem 121/ ABW Kunjungi Sekadau, Rupinus Doakan TNI Selalu Dicintai Rakyat

Sekadau BorneOneTV.com – Dalam rangka HUT Kodam XII/Tanjungpura ke 62 Korem 121/ ABW Sintang menggelar bakti sosial , di halaman kantor Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Bakti sosial yang dilakukan Danrem 121/ABW Sintang, Brigjen TNI. Ronny, S.A.P gowes sepanjang 77 kilometer Sintang-Sekadau bersama rombongan, Sabtu (18/7).

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan selamat datang kepada rombongan Danrem 212/ ABW sintang, di desa perbatasan antara Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang, yakni desa Tapang Semadak.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, masyarakat dan pribadi, Bupati Rupinus juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kodam XII Tanjungpura ke 62.

“Semoga tetap jaya dan tetap di cintai rakyat. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial ini. Dimana kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. Terimakasih atas perhatiannya untuk kabupaten Sekadau,” kata Rupinus.

Sementara itu, Danrem 121/ABW, Brigjen TNI. Ronny, S.A.P mengatakan pemilihan desa Tapang Semadak sebagai lokasi bakti sosial agar TNI semakin dekat dengan masyarakat.

Sesuai dengan tema kegiatan “Mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dalam mengahadapi normal baru di tengah pandemi Covid-19” diharapkan dengan adanya bakti sosial tersebut masyarakat terus bergerak meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Kampanye gaya hidup sehat juga dilakukan dengan kedatangan Danrem 121/ ABW bersama rombongan gowes kurang lebih 38 orang dengan menggunakan sepeda dari Kabupaten Sintang menuju Kabupaten Sekadau.

“Mudah-mudahan kita menjadi sehat dengan menggalakkan olahraga bersepeda dalam rangka memperingati HUT Kodam XII Tanjungpura ke 62 dan juga hari ulang tahun kekal ke 33 tahun,” ujar Brigjen TNI. Ronny.

Brigjen TNI. Ronny mengatakan, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan upaya menuju tatanan kehidupan baru (New Normal) masyarakat tetap harus meningkatkan produktivitas.

“Semoga Kodam XII Tanjungpura dalam usia ke 62 tahun ini semakin dicintai rakyat, karena kami yakin bahwa bersama rakyat TNI kuat,” tandasnya.

Hadiri dalam acara tersebut Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, PJ Sekda Sekadau Nurhadi, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Persit Koorcab Rem 121, SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta Kades Tapang Semadak, Kades Gonis Tekam dan Kades Bokak Sebumbun serta tamu undangan lainnya. (Krisantus)