banner 120x600

Hujan Deras Jalan Kini Bali Semakin Rusak,APBD Provinsi Kucurkan Dana Untuk Perbaikan

ilustrasi jalan rusak akibat hujan deras
banner 120x600

 

Sanggau,BorneoneTV.Com -Hujan deras yang melanda Kota Sanggau pada Minggu (19/7/2020) mengakibatkan material bebatuan di Jalan Kini Balu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, turun ke jalan raya. Akibatnya sebagian jalan tertutup material batu.

“Kejadian ini terjadi setiap musim hujan. Air yang turun dari jalan Kini Balu tidak masuk ke parit atau selokan sehingga meluap ke jalan raya,” kata Emy Warga Setempat.

Dikarenakan air tidak masuk dalam selokan, material bebatuan yang ada di Jalan Kini Balu yang kini rusak parah itu, turun ke jalam raya sehingga mengganggu kelancaran aktifitas di jalan tersebut.

“Material batu tergerus oleh air sehingga menutupi parit yang ada, Sehingga parit jadi sumbat serta material batu menumpuk dijalan. serta menyebabkan air tergenang dijalan,” ujarnya.

Akibat hujan tersebut, di depan kawasan TK Bhayangkari yang juga dekat lokasi itu tertimbun lumpur dan bebatuan.Hal ini sudah lama dan sering terjadi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM dan SDA) Kabupaten Sanggau H John Hendri

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM dan SDA) Kabupaten Sanggau H John Hendri menjelaskan bahaa ruas jalan Tanjung Kapuas-Segole adalah jalan non status dan tahun 2020 ini ada anggaran APBD Provinsi Kalbar sebesar Rp 5 Miliar untuk peningkatan ruas jalan tersebut.

“Pemerintah Provinsi membantu penanganan ruas jalan tersebut dalam bentuk hibah dan saat ini sedang tender di Dinas PUPR Provinsi Kalbar,” katanya.  Hendri berharap masyarakat bersabar karena ruas jalan tersebut sudah tersedia anggarannya dan dikerjakan paling lambat bulan Juli 2020. “Kami mohon juga bantuan masyarakat untuk gotong royong dululah membersihkan parit yang tersumbat.(Hery JB)

%d blogger menyukai ini: