Kalbar Peringkat 1 Dalam penangan Covid 19

Pontianak BorneoneTV.Com _Kalbar mendapatkan peringkat 1 Nasional untuk tingkat kesembuhan Covid-19. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kalbar saat ini telah menembus 97,77 persen dari 359 kasus.

“351 pasien Covid-19 di Kalbar yang dinyatakan sembuh, empat pasien masih menjalani isolasi mandiri, dan empat lainnya meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr Harisson M.Kes.

Dikatakannya, berdasarkan data Kemenkes RI. Kalbar menduduki peringkat satu untuk tingkat kesembuhan kasus konfirmasi dan di bawahnya pada nomor dua yakni Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dr Harisson MKes menegaskan bahwa semua Kabupaten/Kota di Kalbar saat ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-19, kecuali Kubu Raya.

“Jadi sampai hari (Minggu) ini kasus konfirmasi di Kalbar berjumlah 359 orang, 351 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal. Tingkat kesembuhan mencapai 97, 77 persen,” ujarnya.

Di Kabupaten tersebut masih tersisa empat pasien Covid-19 yang asimtomatik dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, Gubernur Kalbar Sutarmidji menegaskan ia akan tetap mengencarkan rapid test. Guna memburu perebakan Covid-19 di Kalimantan Barat.

Walaupun saat ini Provinsi Kalbar tingkat kesembuhannya tinggi. Gubernur tidak mau berpuas diri. Ia telah mengintruksikan seluruh Kepala Daerah di Kalimantan Barat agar jangan lengah.

Saat ini telah dilakukan 111.000 rapid test kepada penduduk di wilayah Kalimantan Barat. Untuk itu Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah atas upayanya menekan lajunya virus Corona di daerahnya masing-masing. (Lay).