Dalam Pledoi ,4 Terdakwa Korupsi Jasindo 4,7 M Menolak Seluruh Dakwaan JPU

4 penasehat hukum terdakwa korupsi Jasindo 4,7 milyar menyampaikan pledoi pembelaan (tim )

,

Pontianak, BorneOneTV.com_Pengadilan Negeri Tipikor  senin malam (20/7 ) 2020 kembali  menggelar sidang korupsi Jasindo 4,7 milar , dengan agenda sidang pembacaan pledoi pembelaan dari 4  terdakwa   tersebut  yaitu thomas, mantan kepala cabang PT. Asuransi Jasindo Pontianak, Danang Suroso, kepala divisi klaim asuransi Jasindo pusat, Ricky tri wahyudi selaku Direktur teknik dan luar negeri  asuransi jasindo pusat, dan Sudianto alias Aseng, sekaligus pemilik PT .pelayaran Bintang arwana kapuas armada  yang berlangsung mulai dari pukul 18.30 dan berakhir pada pukul 23.00 wib .Dalam Pledoi pembelaan yang disampaikan 6 orang penasehat hukum dari 4 terdakwa menyatakan dengan tegas menolak semua dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena dalam persidangan tidak ada fakta bukti yang menguatkan ke  4 terdakwa melakukan tindak pidana korupsi . saat membacakan nota pembelaan atau pledoi di hadapan majlis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (TPIKOR) Pontianak Kota, Kalimantan Barat. “(20/07/2020)

Menurut Keempat Terdakwa kasus korupsi PT. Jasindo dalam pembacaan nota pembelaan,  disampaikan penasehat hukum  terdakwa dari  Jasindo ,yaitu Arman Hanis SH CS bahwa klienya  tidak melakukan kepentingan bisnis asuransi dan tidak ada unsur memperkaya pribadi dan institusi, jika ada penyimpangan  seharus pihak OJK yang lebih berkompenten memeriksa bukan kejaksaan. “Saat pembacaan pledoi disampaikan .

Begitu juga sebaliknya ,disampikan penasehata hukum dari terdakwa Sudiyanto alias aseng  ,Ridho SH dan Usman Juntak .SH, menyatakan   bahwa  kliennya  sudah sesauai prosedur dalam pencairan asuransi  seperti yang tertuangan dalam putusan Pengadilan negeri Pontianak nomor 158  sidang perdata terdahulu ,ungkap Usman Juntak SH.Ditegaskan nya  tuduhan JPu adanya tindak pidana korupsi ini tidak terbukti dalam fakta persidangan  karena pencairan asutransi senilai 4,7 milyar rupiah ini adanya hubungan perdata yang harus di penuhi oleh PT.jasindo , sehingga ungkap ridho SH ,tidak terbukti dakwaan JPU terhadap klien kami Sudiyanto alias Aseng .

Penasehat Hukum meminta kepada Majelis Hakim menerima nota pembelaan secara keseluruhan, menolak keempat terdakwa melakukann korupsi bersama sama, Pasal 3 junto pasal 1 UU tipikor membebaskan dari segala dakwaan dan mengembalikan seluruh jabatan yg telah dicopot,dan memulihkan naman baik dari ke empat  terdakwa ,semua keputusan kasus  korupsi jasindo ini untuk ke 4 terdawka bersalah atau tidak, berpulang pada  keberanian majelis hakim Tipikor Pontianak ,ungkap Budi Darmanwan  Kordinator Komisi Yudisial   wilayah kalbar .(tim ).