30 Tahanan Polsek Selatan Mendapatkan Tausiyah Siraman Rohani

Pontianak.BorneOneTV– Dari dalam jeruji besi,sejumlah tahanan Polsek Selatan, Kota Pontianak Kalimantan Barat mendapatkan tausiyah dari habib Fachri Hamzah Al-qodrie, pimpinan majelis sholawat Mahabatur Rasul Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (22/7/2020).

30 tahanan Polsek Selatan terlihat sangat antusias mendegarkan habib Fachri Hamzah Al-qodrie. Beberapa tahanan bahkan terlihat tak kuasa menahan air matanya dan menagis saat mendengarkan tausiyah habib Fachri Hamzah Al-qodrie yang mengajak para tahanan untuk kembali bertobat, menjadi orang yang baik serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah.

Dihadapan habib Fachri Hamzah Al-qodrie beberapa tahanan bahkan berjanji untuk bertobat dan tidak akan mengulangi perbuatan yang salah.

Menurut Kapolsek selatan AKP Rio Sigal Hasibuan,”tausiyah tersebut merupakan program baru yang nanti kita akan syuntingkan kedepanya. Kegiatan ini kami nilai sangat positif, kami mencoba bagaimana menggugah hati dari para tahanan kami.

“Saat ini ada 30 tahanan yang ada di Polsek Selatan ini, yang mereka juga merupakan tanggugjawab kami Polsek Selatan untuk menjaga mereka, merawat mereka dan membina mereka, baik kesehatan mereka ataupun rohani mereka,”Ucap Kapolsek selatan AKP Rio Sigal Hasibuan.

Rencananya kegiatan tausiyah bagi para tahanan akan terus dilakukan, mininal 2 kali dalam satu bulan atupun setiap minggu bisa kami laksanakan, dengan mendatangkan beberapa ustad yang bisa memberikan siraman rohani yang sangat bermamfaat bagi tahanan. Karena dengan kondisi mereka yang saat ini berada di dalam sel,mereka juga jarang mendengarkan tausiyah-tausiyah caremah agama, jadi kami yang mendatangkan penceramah-penceramah untuk memberikan tausiyah kepada mereka,”ujar Kapolsek selatan AKP Rio Sigal Hasibuan.(Dodi).