300 Personil TNI/Polri Dikerahkan Untuk Membantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

Pontianak,BornoneTV.Com -Sebanyak 300 personil gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk membantu korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Utara beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, mulai dari (21-23/7/2020) juga melibatkan tim relawan serta masyarakat setempat untuk membersihkan puing-puing bangunan, serta melakukan perbaikan rumah-rumah warga yang rusak akibat terkena terpaan angin puting beliung, yang terjadi pada hari jumat (17/7).

Dandim 1207/BS Pontianak,Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengatakan,”jumlah keseluruhan yang korban terdampak akibat bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Utara berjumlah sekitar 1600 KK.

“Untuk di Kecamatan Pontianak Utara, saat ini ada 368 rumah warga yang rusak, termasuk fasilitas umum, rumah sekolah dan surau. Sementara jumlah jiwa yang terdampak, ada sebanyak 1.350 jiwa dan ada 6 orang yang mengalami luka-luka,”ucapnya.

Menurut Dandim 1207/BS Pontianak,Kolonel Inf Jajang Kurniawan,”Kegiatan yang dilakukan oleh TNI/Polri merupakan salah satu wujud, kami datang untuk masyarakat. TNI dari rakyat, oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat,semua untuk rakyat, itu intinya. Dimana ada kesulitan dari masyarakat, kita harus membantu untuk meringankan.

“Target kami bukan hanya cepat segera teratasi untuk meringankan. Karena cuaca juga sudah mulai mendung lagi, jangan sampai hujan, atapnya utamanya akan segera kita bereskan dan alhamdulillah materialnya juga sudah datang,tinggal dipasang.

“Mulai hari ini juga kita mulai bergotong-royong membenahi rumah- rumah warga yang terdampak supaya segera kita selesaikan. kebersihan yang terdampak juga kita sesuaikan seperti sediakala, bersih,nyaman, enak untuk tempat tinggal,”kata Dandim 1207/BS Pontianak,Kolonel Inf Jajang Kurniawan.(Dodi).