23 Warga Sei Bemban Yang Reaktif Dinyatakan Negatip Corona

Sanggau,BorneoneTV.Com.–Sebanyak 23 warga Dusun Sungai Bemban, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau yang diisolasi di gedung Sekolah Dasar (SD) di desa setempat. Sehari sebelumnya, mereka diisolasi di rumah masing-masing, setelah hasil rapid test reaktif, karena salah satu warga terkonfirmasi positif Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hari ini Kamis (24/7) 23 warga Dusun Sungai Bemban, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas tersebut yang dinyatakan negatif dari covid 19 berdasarkan uji sweb Laboratorium Untan.

Kabar tersebut ditandai dengan diakhirinya masa isolasi ke 23 warga tersebut dan bisa kembali kerumah masing-masing dan menjalankan aktivitas seperti biasa karena sudah dinyatakan sehat berdasarkan hasil uji laboratorium.

“Berdasarkan hasil uji PCR Laboratorium Untan kemaren, ke 23 warga sungai bemban ini dinyatakan bebas dari covid 19,” Ungkap Ginting saat melepas puluhan warganya yang diisolasi di bangunan sekolah dasar di sungai bemban.

Plt keoala Dinas Kesehatan Sanggau,Ginting menjelaskan, meski kedua puluh tiga warga sungai bemban tersebut dipulangkan kerumah masing masing, masyarakat tersebut diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga diri dan orang lain.(Hery JB)