Gubernur Kalbar : Tidak Ada Kasus Terkomfirmasi Bukan Berarti Kita Bebas Covid

Pontianak,BorneoneTV.Com_ Gubernur Kalbar ,H .Sutarmidji mengatakan, saat ini di Provinsi Kalbar tingkat kesembuhan terhadap covid-19 sebesar 98,89 persen dan yang meninggal sebanyak 4 orang 1,11 persen.

“Hanya karena tidak ada kasus terkonfirmasi bukan berarti kita bebas covid” kata H Sutarmidji, menghadiri Webinar Kodam XII/Tanjungpura Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (23/7).

Gubernur Kalbar mendukung langkah-langkah optimalisasi operasi pendisiplinan, dan meminta pihak yang berada di daerah untuk melakukan rapid test kepada Kepala Daerah yang kurang antisipasi dalam menangani covid-19 ini.

“Pentingnya masyarakat dalam memakai masker dan menjaga jarak dan perlu pendisiplinan,” pintanya.

Selain itu, mantan Wali Kota Pontianak juga mengatakan, akan ada tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan diisolasi selama 1 minggu.

“Belum menerapkan denda, tapi kedepannya akan diterapkan,” ingatnya.

Dikatakannya, Sekolah akan melakukan Swab terhadap guru-guru, kemudian yang akan masuk terlebih dahulu anak kelas tiga (XII) dan menjalani rapid test.

“Kalau ada satu kasus saja disekolah, kita akan istirahatkan, sehingga sekarang saya saat ini beserta Polda dan Pangdam berupaya menjaga kondisi Kalbar dari covid-19” pungkasnya. (Lay