Peduli Ditengah Pandemi Covid-19, Alumni Akabri 1995 Gelar Donor Darah

Singkawang, Borneonetv.com- Memperingati Reuni ke- 25 atau Reuni Perak Alumni Akabri 1995, Rindam XII/ TPR menggelar donor darah Di Mako Rindam XII/ TPR di Jalan Pasir Panjang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalbar, Jumat, (24/07/2020).

Di acara memperingati hari Reuni ke-25 atau Silver Reunion Alumni Akabri 1995, kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie serta para Alumni Akabri 1995 yang bertugas di wilayah Kalimantan Barat di Mako Rindam XII Tanjungpura serta Mako Brigif 19 Khatulistiwa.

Danrindam XII/ TPR, Kolonel Inf Agus Widodo, Mengatakan Bahwa Silver Reunion merupakan Reuni yang ke- 25, di Kegiatan hari ini Melaksanakan Donor darah secara serentak di seluruh Indonesia dan ada beberapa Negara diluar Negeri dimana kita bertugas, yaitu ada 40 Wilayah, dengan Target 5000 Kantong Darah kalau dilihat dari Antusiasme laporan yang diterima, Kemungkinan bisa melebihi dari itu.

Kami merasakan keprihatinan masyarakat dan butuh kepedulian yang sangat tinggi diantaranya kami para alumni mentargetkan 5000 Kantong Darah dan untuk di tempat kita sebanyak 500 kantong darah, dengan harapan bisa mengurangi beban PMI terkait ketersediaan darah, Jelasnya.

Selain Donor Darah, kegiatan Reuni Perak, kita Membagikan Sembako kepada Masyarakat Tedampak Covid 19, Target kita Membagikan 27.795 Paket Sembako, Kemungkinan Bisa lebih , Angka tersebut Merupakan Angka yang Sakral di mana kita dilantik Menjadi Perwira Akabri di tahun 1995 yang Lalu, Jelas Agus Widodo.

Agus Widodo Juga menambahkan, selain itu ada kegiatan Bakti kemasyarakatan seperti Pembuatan Sumur Artesis, Penyerahan Bakti Almamater, Santunan kepada Warakawuri Rekan- rekan kita yang sudah mendahului, memberikan Teleasih kepada Mantan Pengasuh Kita yang dulu Membina kegiatan- kegiatan kita yang begitu banyak. jelasnya.

Ditempat yang sama, Dirpamobvit Polda Kalbar, Kombes Pol Widi Atmoko yang juga alumni Akabri 1995, menyampaikan biasanya kebiasaan berkumpul di almamater di Lembah Tidar pada saat reunian, dikarenakan pandemi Covid-19 saat ini, para alumni melakukan reuni secara virtual pada saat acara puncak nya nanti.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Mengucapkan Selamat buat alumni Akabri 1995, yang lagi merayakan Reuni Ke- 25 , acara Reuni 1995 dikalbar, dipusatkan di Singkawang, yaitu Rindam XII/ TPR Singkawang, ini merupakan satu kehormatan bagi kami, Tutup Tjhai Chui mie.
( Dedi Anggara)