SMKN 1 Sintang Sabet Juara Tiga lomba Perpustakaan tingkat SLTA sederajat Se Kalimantan Barat.

Sintang,BorneOneTV.com, Salah satu SMKN di Kabupaten Sintang yakni SMKN 1 Sintang yang beralamat di jalan Poros M.T Haryono, kembali ukir prestasi di kancah propinsi kalbar pada hari jumat 24/07/2020 dalam lomba perpustakaan tingkat propinsi.

Acara penganugrahan piagam dan penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Kalimantan Barat Bapak Drs.T.T.A Nyarong, M.Si di Hotel Avarra jalan Gajah Mada Pontianak. Dari 42 SLTA se Kalimatan Barat yang mengikuti ajang lomba tersebut SMAN 1 Kota Pontianak di peringkat pertama, sementara posisi kedua di sandang oleh SMA Pangudi Luhur Ketapang, dan SMKN 1 Sintang menduduki posisi ke tiga.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sintang yakni Ibu Maria Victoria S.pd. mengatakan “Kita patut bersyukur atas prestasi yang di ukir siswa/i SMKN 1 Sintang ini walau hanya mendapatkan posisi ke tiga dari 42 peserta namun ini adalah prestasi yang luar biasa dan kita selaku pendidik sangat bangga dengan hasil yang telah di capai anak anak didik kita” ujar Maria.

Harapan kita ke depan SMKN 1 Sintang tidak hanya mengukir prestasi tingkat propinsi tapi bisa mengharumkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sintang ke kancah Nasional, ini merupakan cambuk untuk kita semakin giat mengukir prestasi di dunia pendidikan. Saya selaku kepala sekolah SMKN 1 Sintang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu SMKN 1 Sintang dalam meraih predikat ke tiga dalam kompentensi ini, terutama kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang yang telah memberikan kepercayaan kepada SMKN 1 Sintang mewakili sekolah yang ada di kabupaten Sintang dalam mengikuti perlombaan tersebut, pungkas Maria Victoria. ( yusri ).