Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sintang

Sintang, BorneOneTV.com_Kegiatan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sintang dengan masa bakti 2020-2023 dilantik langsung oleh Sekretaris PWI Kalbar, H. Salman Busrah di gedung pancasila Jalan Pahlawan, Kabupaten Sintang, Sabtu (25/07/2020)

Dalam kegiatan tersebut, dihari Bupati Sintang, dr. Jarot Winarto. Sekretaris PWI Kalbar, H. Salman Busrah. Dandim 1205/ABW Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Waka Polres, serta beberapa OPD Kabupaten Sintang seperti Kadis Kominfo, Kurniawan, Kadisporapar, Hendrika, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Lindra Azmar, Kadis Perindagkop, Sudirman, Ketua KPU Sintang, Hazizah serta sejumlah undangan lainnya di Kabupaten Sintang.

Usai prosesi pelantikan acara dilanjutkan Dialog dengan tema “Optimalisasi Peran Pers dalam Pilkada di tengah situasi “Adaptasi Kebiasaan Baru”. Secara umum acara ini mengusung tema, “Bersama PWI, Wartawan Profesional, Bermartabat dan Beretika”, ujar Ketua PWI Sintang, Tantra Nur Andi.

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, menyatakan bahwa peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi, sekaligus merupakan partner bagi Pemerintah Daerah. “Pers memiliki fungsi untuk mencerdaskan bangsa juga fungsi cek dan balanced dari pers dapat menjadi tonggak penopang demokrasi,” kata dr. Jarot.

“Kedepannya kita harapkan semua unsur publik akan tumbuh bersama dan inklusif serta mendapat kepercayaan yang besar dan terbuka. Pers diharapkan sebagai penyalur informasi secara berimbang bagi publik”, ujar Jarot.

Bupati Sintang, mengucapkan kepada PWI Sintang yang telah dilantik “Selamat menjalankan tugas serta melaksanakan amanah sebagai insan pers yang profesional dalam bertugas”. Pers memiliki fungsi mencerdaskan bangsa dan diharapkan menjadi corong demokrasi yang berkualitas. “Pungkasnya (Yusri)