Gubernur Kalbar Serahkan Sapi Qurban dari Presiden

Pontianak,BorneoneTV.Com_ Gubernur Kalbar H. Sutarmidji didampingi Wagub Kalbar H Ria Norsan menyerahkan 1 ekor sapi Qurban dari Presiden Republik Indonesia kepada Bupati Mempawah Hj Erliana Norsan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (28/7).

Sapi berjenis Cross Simental seberat 1,2 ton ini merupakan sapi peranakan lokal yang diternakkan di Rasau Jaya, Kubu Raya.

Sapi qurban ini diserahkan ke Masjid Nurul Jannah, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

“Sebanyak satu ekor sapi seberat 1,2 ton dari Presiden diserahkan ke Segedong. Kemudian dari Pemerintah Provinsi Kalbar sebanyak 35 ekor sapi, dan total keseluruhan sebanyak 40 ekor sapi,”kat H. Sutarmidji usai penyerahan sapi qurban.

Mantan Walikota Pontianak 2 periode tersebut menambahkan harga sapi paling murah yang didapat untuk OPD Pemerintah Provinsi seharga Rp26 juta.

“Tahun lalu 20 ekor dan tahun ini 38 ekor sapi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan qurban tetap harus dilakukan dengan protokol kesehatan. “Kita juga sudah arahkan untuk penyembelihan dan pemotongan (Qurban) tidak ramai-ramai,” imbuh H. Sutarmidji.

Dia mengatakan, daging qurban tahun ini akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Klbar. “Panitia qurban yang antar ke rumah masing-masing,” pungkas H. Sutarmidji. (Lay).