LPG 3 kg Langka ,Warga Sungai Pinyuh Mempawah Harus Antrian Panjang selama 7 jam

ratusan warka kec. sungai Pinyuh mempawah antrian LPG 3kg

Mempawah ,BorneoneTV.Com – Kelangkaan LPG bersubsidi 3 Kilo Gram juga terjadi di Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah. Antrian panjang tak terhindar saat setelah kedatangan satu mobil truk dari petugas PT. Pinyuh Migas dengan membawa gas LPG 3 Kilo Gram sebanyak 560 tabung di halaman Pasar Sungai Pinyuh Jalan Seliung.

Ratusan warga menyerbu operasi pasar yang digelar dan mereka rela mengantri sejak pagi hari demi mendapatkan satu tabung gas LPG ukuran 3 kg sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp. 16.500 pertabungnya.

Bacaan Lainnya

Terlihat warga meletakan tabung  gas yang mereka bawa, kemudian membentuk barisan sembari menggeser tabung mereka sedikit demi sedikit. Dengan syarat warga diharuskan membawa selembar foto Copy KTP dengan tujuan agar terhindar dari oknum pemborong tabungan Gas LPG.

Menurut Imran warga setempat ,Antrean ini sejak pukul 07.00 WIB hingga hampir pukul 12.00 WIB. Mereka tidak bergerak sedikit pun, bahkan tabung gas mereka telah diberi tanda khawatir tertukar.

Mereka berharap agar pemerintah  memperhatikan ketersedia LPG  dipasar,sehingga tidak terulang kembali kelanggkaan LPG  3 kg dikota Mempawah .

Menurut Hendri Kurniawan   Selaku seksi metrologi pengawasan dan perlindungan konsumen dinas prindaknaker  Kabupaten Mempawah operasi pasar gas LP_G 3kg  ini dilaksanakan di 6 kecamatan di kabuapten mempawah. operasi pasar murah juga dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan gas LPG di masyarakat jelang lebaran.Kelangkaan gas 3 Kg yang terjadi sejak 2 Minggu lalu membuat warga kebingungan, di tingkat pengecer jika pun ada harganya mencapai Rp. 24.000 pertabungnya,ujarnya .

Dalam operasi pasar ini petugas telah menyiapkan sebanyak 560 tabung gas LPG 3 Kg untuk Kelurahan Sungai Pinyuh, Desa Sungai Batang, Desa Sungai Bakau Besar Laut, Desa Nusapati, Desa Peniraman, Desa Sungai Purun Kecil (Agus Daryanto)