Jelang Pembelajaran Tatap Muka Dinkes Sekadau Swab Test Guru, PPAS dan Murid

Sekadau, BorneOneTV.com – Dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka yang akan direncanakan pada 1 Agustus 2020 mendatang. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau melaksanakan swab test terhadap tenaga pengajar (Guru), petugas penunjang aktifitas sekolah (PPAS) dan murid sekolah negeri maupun swasta di Sekadau.

Adapun murid sekolah negeri maupun swasta yang di swab test terdiri dari murid SMA/SMK khusus kelas 12/ Tiga (3) dan SMP Khusus kelas 9/tiga (3).

Saat di wawancarai Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius Mengungkapkan, Dinkes Sekadau bekerjasama dengan puskesmas dan sekolah baik SMA negeri 1 maupun SMP negeri 1 melaksanakan swab test yang di peruntungan bagi guru dan rapid test bagi siswa.

“Sebanyak 650 guru dan murid langsung kita swab itu untuk menjamin wacana membuka sekolah bagi guru dan tenaga pendukung di sekolah,” ujar Henry Alpius, saat pelaksanaan Swab Test di SMA Negeri 1 Sekadau. Selasa (28/7)

Dirinya menuturkan, pihaknya mulai melaksanakan swab test pada Senin (27/7) lalu di SMP Negeri 1 dan pada hari ini, Selasa (28/7) dilanjutkan di SMA Negeri 1 Sekadau.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kabupaten Sekadau dalam zona hijau. Sudah satu bulan lebih kita melaksanakan tracing dan kontak kasus ternyata tidak ada, itu yang kita pertahankan,” terang Henry Alpius.

Adapun untuk selanjutnya, kata Henry Alpius, apabila semua ini dilaksanakan sesuai dengan arahan gubernur pihaknya juga akan mengadakan pelatihan dari dinkes Sekadau dalam rangka sekolah mengawasi protokol kesehatan.

“Jadi kita akan melakukan pelatihan petugas di sekolah untuk mengawasi dan menerapkan protokol kesehatan di sekolah. Tapi kita akan menunggu keputusan gubernur,” harapnya. (Krisantus)