130 Personil Polres Sekadau Amankan Shalat Idul Adha

Sekadau, BorneOneTV.com – 130 Personil Polres Sekadau di terjunkan untuk amankan Shalat Idul Adha. Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala sebut tak ada kendala, Jumat (31/7).

“Pengamanan dilakukan di 12 Masjid di kota Sekadau yang menggelar Shalat Idul Adha. Dengan jumlah personel 130 orang yang merupakan gabungan Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir.
Untuk di wilayah kecamatan lain dipimpin masing-masing Kapolsek,” ujar Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala Saat ditemui usai pengamanan di Masjid Al-Falah Sekadau.

Adapun untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di dalam kota Sekadau yang akan dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) AKBP Marupa Sagala Mengungkapkan pihaknya akan selalu mensosialisasikan Protokol kesehatan dan pengecekan hewan kurban.

“Kita sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, untuk sosialisasi protokol kesehatan dan pengecekan hewan kurban,” terang orang nomor satu di polres Sekadau tersebut.

Ia menyebutkan untuk pelaksanaan shalat Idul Adha di Kabupaten Sekadau juga sudah berjalan dengan baik, tanpa kendala yang berarti.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Falah Sekadau H. Isnaini memastikan secara bertahap Masjid Al-Falah mulai menerapkan protokol kesehatan dan pola kehidupan baru (New Normal) dalam beribadah. Sehingga, penggunaan masker dan jaga jarak masih di terapkan bagi jemaah.

Terkait penyembelihan hewan kurban, Dirinya memastikan akan dilaksanakan pada Sabtu (1/8) mengingat waktu dibutuhkan tidak cukup jika dilaksanakan pada hari Jumat.

“Karena nanti siang akan melaksanakan shalat Jum’at lagi, jadi kita putuskan besok dilaksanakan,” ungkapnya.

Untuk pembagian kurban juga akan dilakukan sesuai ketentuan, yakni diutamakan kaum yang membutuhkan.

” Di Masjid Al-Falah ada 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, memang berkurang dari tahun sebelumnya, tapi kita juga paham karena pendemi Covid-19,” ungkapnya.(Krisantus)