BNN Kota Pontianak Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Seberat 1,3 Kilogram

Pontianak-BorneoneTV.Com – Narkotika jenis Sabu seberat 1,3 Kilogram di musnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak pada, Selasa (4/8/2020).

Barang haram tersebut didapat dari 2 (dua) orang tersangka dengan inisial S dan I yang berhasil ditangkap oleh tim Berantas BNN kota Pontianak, pada hari Selasa, 21 juli 2020,di Jalan Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Utara.

Kepala BNN Kota Pontianak, AKBP Agus Sudiman mengatakan,”terungkapnya kasus penyedupan Sabu seberat 1,3 kilogram berawal dari adanya informasi akan adanya transaksi narkoba yang akan masuk ke Kota Pontianak melalui jalur Batu Layang dengan menggunakan satu unit mobil Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi KB 1325 WJ.

“Setelah dilakukan pembuntutan dan pengejaran, mobil yang dicurigai dapat diberhentikan oleh tim Berantas BNN kota Pontianak dan tim Berantas BNNP Provinsi Kalbar di depan gang Teluk Batang, Kota Pontianak. Dan setelah dilakukan pengeledahan, ditemukan 2 (dua)  kantong berukuran besar berisikan serbuk kristal, Sabu seberat 1,3 kilogram dari 2 (dua) orang tersangka dengan inisial S dan I,”Kata AKBP Agus Sudiman.

Dari hasil intograsi, tersangka I mengatakan, Sabu tesebut diterima dari seseorang yang tidak dikenal di Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Tersangka I juga menerangkan, bahwa dirinya menerima perintah dari seorang warga Malaysia bernama Apeng (DPO) dengan upah 10 juta rupiah dan baru dibayar sebesar 1 juta rupiah untuk membawa sabu tersebut ke Pontianak dan diantarkan kedepan Lapas Kelas 2A Pontianak,”ujar AKBP Agus Sudiman. Selanjutnya barang bukti sabu seberat 1,3 kilogram dimusnaskan oleh BNN kota Pontianak dengan cara dibakar. (-Dodi Rahman) .