Srikandi Polresta Pontianak Kota Kembali Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Polri

Pontianak,BorneOneTV.com-Sedikitnya 16 Srikandi Polresta Pontianak Kota kembali mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan personil Polri, yang dilaksanakan di halaman Apel Mapolresta Pontianak Kota, Selasa (04/08/2020).

Dipimpin oleh Kasiwas (Kepala Seksi Pengawasan) Polresta Pontianak Kota, Iptu Dumaria Silalahi, S.H., satu regu Polwan ini diberikan pelatihan sebagai pleton negosiator, dan dilatih oleh Instruktur Dalmas Sat Sabhara, Iptu Kistojo.

“Hari ini kami melaksanakan latihan parsial pleton negisiator untuk Polwan Polresta Pontianak Kota. Kami memberikan mereka materi bagaimana menghadapi massa pengunjuk rasa secara profesional, cara bernegosiasi dengan massa”, ujar Dumaria.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., menjelaskan dalam kegiatan pelatihan tersebut, anggota Polwan Polresta Pontianak Kota dilatih peningkatan kemampuan dibidang negosiasi massa pengunjuk rasa. Tujuannya, untuk mewujudkan Polwan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, dan sebagai upaya peningkatan kualitas SDM Polri sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan bisa memberikan pelayanan yang profesional dan maksimal kepada masyarakat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polwan Polresta Pontianak Kota dalam melayani massa yang melaksanakan penyampaian pendapat di muka umum, sehingga dapat berjalan tertib, tanpa mengganggu kepentingan masyarakat lain dan tidak melanggar hukum”.

(Humas Polresta Pontianak Kota)