Alasan Partai Gerindra Memberikan PAS Rekomendasi

Sekadau,BorneOneTV.com-Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau periode 2020-2025, Aron – Subandrio (PAS) resmi menerima Surat Keputusan (SK) atau Rekomendasi dari Partai Gerindra, Rabu (29/7).

Surat Keputusan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat, H.Yuliansyah langsung kepada Aron – Subandrio di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalbar di Pontianak.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sekadau Handi, angkat bicara. menurut nya Di calonkan nya PAS sebagai Bupati dan wakil Bupati Sekadau bukan tanpa alasan. Pembangunan ekonomi, infrastruktur dan kesehatan adalah alasan utama partai Gerindra memilih Aron-Subandrio untuk partai koalisi.

“Kami berharap ketika Paslon yang kami dukung yang pertama dia akan membangun kabupaten Sekadau ketika terpilih 5 tahun kedepan, yang kedua memperhatikan kesehatan masyarakat, kesehatan masyarakat itu ada beberapa hal yang pertama itu masalah ekonomi kemudian yang kedua masalah infrastruktur juga, itu harus di perhatikan. karena kami dari partai Gerindra partai yang berasal dari rakyat untuk rakyat”. Ungkap Handi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sekadau. Saat di temui di ruang nya, Komplek Pemda Sekadau. Rabu (5/8).

Adapun mengenai keseriusan partai Gerindra dalam mendukung PAS maju pada Pilkada 2020, dirinya menyebutkan partai Gerindra sudah final dan Rekom partai sudah di serahkan oleh ketua DPD partai Gerindra di Pontianak pada saat itu.

“B-1 KWK sudah di serahkan ke DPC tinggal menunggu pendaftaran ke KPU sudah sah ibaratnya kalau orang kawin itu sudah pengantin”. Terangnya.

Mengenai kader atau dewan nya jika dalam pemilihan nanti ternyata ada yang menyimpang dengan mendukung calon lain, dirinya menyebutkan sesuai yang sampaikan oleh ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus ketua dewan Pembina Partai Gerindra. lebih baik kami memiliki 1 kader tapi loyal ketimbang kami memiliki 1000 kader tapi tidak loyal maka partai tidak akan segan-segan untuk melakukan PAW.

“Kalau kita dari partai Gerindra itu sudah jelas protapnya artinya kami sudah bersepakat dan tegas ketika ada kader/dewan yang tidak sejalan dengan partai akan kita PAW. Tegas itu, tidak ada istilah main-main langsung PAW. Pungkasnya.

Tidak lupa Wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau tersebut berharap dan menghimbau dalam situasi kampanye harus selalu menjaga damai di kabupaten Sekadau.

“Terkait Pilkada 9 Desember 2020 intinya seluruh masyarakat kabupaten Sekadau menghargai pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali,” Tutupnya (Krisantus)