Personel Polsek Bandara Supadio Pontianak Diperiksa Mabes Polri Akibat Surat Jalan Djoko Tjandra

Pontianak,BorneOneTV.com_Bareskrim Mabes Polri periksa seorang personel Polsek Kawasan Bandara Supadio Pontianak terkait dengan surat jalan Djoko Tjandra, terpidana korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali ke Pontianak.

Keterlibatan salah seorang personil Polsek Bandara Supadio ini dibenarkan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go saat dihubungi via telpon.

Bahkan Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan bahwa IPTU J yang merupakan salah seorang personil Polsek Bandara Pontianak itu juga telah menjalani pemeriksaan terkait kasus surat jalan Djoko Tjandra tersebut.

“Memang benar, ada anggota Polsek Bandara yang terlibat dan yang bersangkutan juga menjalani pemeriksaan baik Mabes juga di Propam Polda Kalbar,” terang Kabid Humas Polda Kalbar, Rabu (5/8).

Lebih lanjut Donny mengatakan bahwa anggota Polsek Bandara Supadio yang terlibat terkait kasus surat jalan Djoko Tjandra tersebut tugasnya memang mengurus setiap pejabat Polri yang datang dan kebetulan yang datang saat itu, Djoko Tjandra, seorang jenderal pula, makanya yang bersangkutan berkewajiban untuk mengurus protokolernya.

“Memang sudah menjadi tugasnya untuk mengurus setiap pejabat Polri yang datang dan kebetulan saat itu yang datang seorang jenderal,” jelasnya.

Menurut Donny bahwa pada saat kedatangan Djoko Tjandra ke Pontianak, IPTU J tahunya hanya mengurus PU pejabat Polri saja, karena memang sudah menjadi tugasnya. Dan Donny juga menegaskan bahwa semuanya masih dalam proses di Mabes Polri. “Semuanya dalam proses pemeriksaan di Mabes Polri,” tegas Donny.

Terkait kasus surat jalan Djoko Tjandra tersebut, Bareskrim Mabes Polri telah memeriksa sebanyak 23 orang saksi, dan 3 orang diantaranya dari Pontianak, Kalimantan Barat. (tim)