Personil Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota Melaksanakan Latihan Dalmas

Pontianak,BorneOneTV.com_Satuan Sabhara Polresta Pontianak Kota melaksanakan latihan dalmas awal dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Bertempat di halaman apel Mapolresta, sebanyak 30 personil Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP. Sugiono, S.H., melaksanakan latihan dalmas awal yang diawali dengan pemanasan dan latihan baris berbaris.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kasat Sabhara, AKP. Sugiono, S.H., memaparkan bahwa latihan dalmas tersebut merupakan salah satu program rutin peningkatan kemampuan sumber daya manusia khususnya Sat Sabhara dalam penanganan aksi unjuk rasa.

“Latihan ini rutin kami laksanakan, membiasakan mereka dengan protap yang benar, sehingga mereka terbiasa dan dapat tampil profesional menghadapi massa”, ujar Sugiono.

Pengendalian Massa (Dalmas) adalah salah satu tugas pokok Polri khususnya Sat Sabhara dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kita berharap dengan latihan yang rutin akan terbentuk disiplin dan profesionalitas anggota sat Sabhara Polresta Pontianak Kota dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian kedepan”.

(Humas Polresta Pontianak Kota)