Bazar Ikan D Halaman Kantor Kecamatan Pontianak Tidak Mengindahkan Protokol Kesehatan

Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Kalbar, mengelar bazar ikan yang di laksanakan di halaman kecamatan Pontianak kota Kamis 6/8/2020.(egi )

Pontianak,BorneoneTV.Com  – Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Kalbar, mengelar bazar ikan yang di laksanakan di halaman kecamatan Pontianak kota Kamis 6/8/2020.

Kegiatan Bazar ikan yang di laksanakan di halaman kantor camat Pontianak kota , di fokuskan kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Pontianak Kota, seperti ibu-ibu rumah tangga  dan warga tidak mampu , namu pada pembelian ikan, terlihat  masyarakat tidak mematuhi ajuran pemerintah, terkait protokol Covid-19, yang mana, masih banyak terlihat, masyarakat berdesak-desakan, tidak menggunakan masker dan jaga jarak.

Dalam kesempatan ini kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran , Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Kalbar, Jauhari menjelaskan, Bahwa bazar yang kita lakukan ini, untuk meningkatkan konsumsi ikan, kepada masyarakat di Kalimantan barat, Ia juga menambahkan, bahwa, Bazar ikan yang di lakukan pada tahun 2020 ini, kita prioritaskan ada 2 kabupaten di Kalbar, yaitu kabupaten kubu raya dan kota Pontianak.

Bazar ikan yang di lakukan oleh Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Kalbar ini Meliputi 2 Jenis ikan, yaitu ikan Laut, dan ikan air tawar, untuk ikan laut terdiri dari, tongkol, ikan layang, cumi dan ikan olahan seperti tuna, adapun jenis ikan air tawar, seperti ikan lele, dan ikan nila. Harga yang di tawarkan pada bazar ikan ini sanggat terjangkau, dari harga normal, di karenakan pemerintah memberi subsidi kepada masyarakat, sebesar 20 persen dari harga pasar, yang biasanya di harga 30 sampai 40 ribu , namun di bazar kali ini, untuk harga jenis ikan laut dan ikan tawar, berkisar antara  dari 17 ribu sampai 25 ribu perkilo nya.

Bazar kali ini tidak hanya di lakukan di Pontianak kota saja, namun sudah di lakukan di berapa kecamatan yang ada di Pontianak, salah satunya, di kecamatan Pontianak tengara, kecamatan Pontianak Selatan, dan kecamatan Pontianak kota. Dengan situasi news Normal saat ini, pemerintah inggin membantu masyarakat memperoleh bahan makanan yang lebih baik dan tetap terjaga kualitasnya, seperti ikan dan bahan makanan lainnya . Dengan harga ikan yang terjangkau ini, masyarakat bisa lebih beralih membeli ikan dan membantu para nelayan yang ada di Kalimantan barat, untuk bisa lebih mengenal lebih jauh ikan di perairan laut Indonesia.( Egidius )