Rupinus Harap SKPD Dapat Tingkatkan Potensi Investasi Di Kabupaten Sekadau

Sekadau,BorneOneTV.com – Bupati Sekadau Rupinus, Buka rakor Pengembangan Potensi dan Peluang Investasi di Kabupaten Sekadau.
Rakor tersebut di selenggarakan di Ruang Rapat wakil Bupati, lantai tiga kantor Bupati Sekadau, Komplek Pemda Sekadau, Kamis (6/8).

Hadir dalam Rakor tersebut diantaranya SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus Mengatakan sebagai langkah awal agar potensi investasi dapat dikembangkan secara maksimal di Kabupaten Sekadau, adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi, sehingga dapat meningkatkan ketersediaan barang dan jasa.

“Rapat ini dilaksanakan agar setiap SKPD dapat berkoordinasi, sharing pendapat, serta mengemukakan kendala yang dihadapi dan mungkin dihadapi kedepannya serta ide untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Sekadau berdasarkan potensi-potensi investasi yang ada,” kata Bupati Sekadau, Rupinus.

Sejak otonomi daerah, Pemerintah Daerah dituntut berpacu untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif serta menyusun strategi untuk menarik investor berinvestasi di daerah.

Adapun ketersediaan potensi investasi di Kabupaten Sekadau yang tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau, harus dapat dipetakan, sehingga dapat dikelola untuk dikembangkan di masa yang akan datang.

Hanya saja Salah satu kendala dalam menyusun rencana investasi daerah yaitu belum tersusunnya data dan informasi yang aktual dan akurat mengenai potensi dan peluang investasi daerah Kabupaten Sekadau.

Sehingga belum diketahui sektor-sektor yang akan menjadi prioritas pengembangan investasi di Kabupaten Sekadau dan arah pengembangan investasi Kabupaten Sekadau.

Selain itu untuk melakukan perencanaan maka dibutuhkan data dan informasi mengenai potensi-potensi daerah sebagai bahan penyusunan strategi dan pengambilan kebijakan pengembangan investasi di daerah.

“Kabupaten Sekadau yang kaya akan sumberdaya pastinya memiliki potensi investasi yang potensial untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Selanjutnya potensi-potensi yang berpeluang untuk dikembangkan dapat dilakukan pengkajian dan dapat dipublikasikan. Setelah dilaksanakannya rapat ini diharapkan menjadi langkah awal agar potensi-potensi investasi yang ada di Kabupaten Sekadau dapat dikembangkan secara maksimal yang akan membawa kabupaten Sekadau menuju kabupaten Sekadau saya maju, mandiri, dan berdaya saing. (Krisantus)