Covid-19 Tidak Menyurutkan Pemprov Kalbar Untuk Berinovasi

Pontianak,BorneOneTV.com-Perkembangan teknologi yang begitu cepat memang harus dimanfaatkan sebagai momen untuk bagaimana memanfaatkannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat walaupun memang dihadapkan dengan tantangan-tantangan kondisi dilapangan misalnya kondisi Covid-19 tidak bisa melakukan tatap muka pada aspek pendidikan kemudian dilakukan pembelajaran online ternyata di Negara kita masih menimbulkan persoalan-persoalan.

“Saya kira itu tidak menyurutkan keinginan kita untuk melakukan inovasi-inovasi sehingga kita bisa memanfaatkan secara optimal perkembangan digital saat ini,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalbar Yohanes Budiman mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Pada Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama antara Pemprov Kalbar dengan PT Tokopedia di Ruang Praja 2 Kantor Gubernur Kalbar melalui Virtual. Jumat (7/8/).

Dikatakannya, di era otonomi Daerah ini memang Pemerintah Daerah dituntut untuk harus selalu berinovasi dalam menyelenggarakan penyelenggaraan pelayanan publik, untuk itu salah satu syarat yang harus dilakukan adalah melakukan kolaborasi dengan pihak swasta, sehingga potensi dari Daerah itu bisa di optimalkan.

Beberapa waktu lalu memang PT Tokopedia sudah menyampaikan rencana kerjasama dengan Pemprov Kalbar, dengan mengirimkan surat pertanggal 7 Juli 2020 sebagai tindak lanjut rencana kerjasama pengembangan inovasi digital. hal ini juga merupakan hasil diskusi dari PT Tokopedia dengan Pemprov Kalbar dan beberapa Kabupaten/Kota.

Disamping itu Pemprov Kalbar menyambut baik kerjasama ini dan akan mengkaji secara profesional lebih lanjut. pada intinya, Pemprov Kalbar menyambut baik hal ini dan sebagai informasi kerjasama dengan pihak ketiga nantinya akan ditindaklanjuti dengan naskah kesepakatan bersama yang akan ditandatangani oleh Gubernur dan pimpinan pihak ketiga dalam hal ini PT Tokopedia.

“Saya pikir itu merupakan langkah awal yang sudah baik, karena sekarang kita memang harus membangun persepsi yang sama sehingga bisa memanfaatkan inovasi digital yang di tawarkan PT Tokopedia untuk para pelaku usaha kecil dan menengah juga mendorong penguatan ekonomi digital terutama pada era pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya. (Lay).