Terima Kasih, TNI AD Benteng Negara

Pontianak,BorneOneTV.com-Warga korban bencana Puting Beliung di Jalan Komyos Sudarso, Gang Tri Dharma Jamdi Daud menyampaikan ucapan terima kepada TNI-AD yang telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Kota Pontianak.

“Terima kasih, TNI AD benteng Negara. Kami selalu mendapatkan perlindungan dari TNI-AD,” ucap Jamdi Daud yang terharu mendapatkan Paket Tali Asih dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, yang diserahkan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Minggu (9/8) di Lokasi bencana Angin Puting Beliung, Kecamatan Pontianak Barat

Bakti sosial Kodam XII/Tpr ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peduli kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung.

“Bantuan berupa sembako ini dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang diperuntukan bagi masyarakat korban bencana alam puting beliung beberapa waktu yang lalu dan Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75,” jelas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dikatakannya, warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Pontianak Barat sebanyak 842 KK dan Pontianak Utara sebanyak 392 KK.

“Dengan bantuan sembako dari Kasad ini, kita harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung,” harapnya.

Dikatakannya, bencana itu bukan kita yang berkehendak dan datangnya selalu tiba – tiba. Memang di Kota Pontianak ini masyarakat harus selalu waspada dan siap, hampir setiap tahun bencana alam angin puting beliung itu selalu terjadi di wilayah Pontianak.

“Hanya mungkin tempatnya yang berpindah – pindah. Ini menjadikan kita juga sebagai warga Pontianak tentunya kita harus selalu awas dan waspada apabila sewaktu-waktu menghadapi bencana alam puting beliung,” ingat Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pontianak, Dandim 1207/BS dengan Kapolresta Pontianak dan seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu bekerja sama untuk bisa dengan cepat memulihkan situasi dampak dari bencana alam dengan melaksanakan rehabilitasi pemulihan rumah – rumah warga yang terdampak.

“Ini hal yang bagus, menunjukan bahwa semangat gotong royong di Kelurahan Sungai Beliung ini sangat bagus dan tinggi. Terlihat bahwa dalam waktu singkat, hampir semua rumah penduduk sudah bisa diselesaikan dan bisa ditempati kembali,” ucapnya.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan RI, Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan sembako. Ini salah satu bentuk kepedulian sosial dari Pimpinan Angkatan Darat khususnya diberikan kepada warga Kelurahan Sungai Beliung.

“Mudah – mudahan dengan adanya bantuan sembako ini tentunya yang pada saat sekarang masih terdampak Covid-19 ditambah lagi mendapatkan bencana, tentunya ada beban kehidupan yang harus di tanggung oleh keluarga. Kita harapkan dengan adanya bantuan dari Bapak Kasad ini mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun bencana alam,” harapnya. (Lay).