Wagub Kalbar Program Brizzy Fuel Card Sangat Bermanfaat

Pontianak,BorneOneTV.com-Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengatakan di beberapa daerah sudah menerapkan Brizzi Fuel Card dari BRI dan telah mencapai kesuksesan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Program Brizzy Fuel Card Sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kalbar terutama sekali bagi masyarakat yang menikmati subsidi” Kata H Ria Norsan, Selasa (11/8), saat menghadiri Webinar Penawaran Kerja Sama antara BRI dan Pemerintah Provinsi Kalbar di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar.

Kegiatan ini menawarkan produk berupa kartu yaitu Brizzi Fuel Card atau Uang Elektronik yang diperuntukkan pada transaksi pembelian BBM.

Hal ini dikarenakan ada beberapa syarat yang harus dilakukan kepada peserta Brizzi Fuel Card yaitu salah satunya wajib menunaikan pajak kendaraan bermotor yang mereka miliki.

“Selama ini banyak masyarakat harusnya mendapat jatah subsidi, tapi dikarenakan tidak terkendali dengan masyarakat yang tidak berhak untuk memakainya,” jelasnya.

Adanya program Brizzi Fuel Card yaitu dengan membeli BBM bersubsidi dengan menggunakan kartu elektronik, kita tetap akan mendata masyarakat yang berhak mendapat kartu ini.

“Bagi golongan miskin dan punya hak subsidi, akan kita bisa data dan diberikan kartu Brizzy Fuel Card ini” tegasnya.

Keuntungan dari kartu ini Brizzy Fuel Card ini dari BRI yaitu untuk menaikkan pajak kendaraan bermotor dan kendaraan roda empat dan juga terkendalinya minyak subsidi yang tidak disalahgunakan oleh masyarakat yang tidak berhak atas minyak subsidi ini. (Lay).