Gelar Syukuran HUT ke-57 Wara, Danlanud Sampaikan Pesan Ini

Kubu Raya, BorneOneTV.com-Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Supadio menggelar acara syukuran tepat dihari ulang tahunnya yang ke-57, Rabu (12/08/2020) di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Kubu Raya.

Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M berpesan kepada seluruh Wara yang hadir untuk dapat memahami makna peringatan hari ulang tahun yang secara rutin diperingati ini.

“Peringatan hari ulang tahun bukan sekadar pada perayaannya, namun lebih pada kemampuan untuk menggugah semangat perjuangan, pengabdian dan sekaligus memperteguh jiwa korsa dikalangan prajurit wanita dalam setiap penugasan,” pesan Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

Selain itu, Danlanud juga menyampaikan bahwa peran prajurit wanita saat ini sudah semakin luas. “Wara saat ini sudah melaksanakan tugas dan pekerjaan disemua lini, yang dulu lazimnya hanya dilakukan oleh prajurit pria,” tutur Danlanud.

Danlanud juga mencontohkan jika saat ini di TNI AU telah memiliki pilot tempur, navigator dan teknisi pesawat maupun teknisi persenjataan yang kesemuanya wanita dengan sepak terjang yang sama.

Sejurus dengan Danlanud, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus yang turut menghadiri syukuran tersebut juga memberikan pesannya kepada Wara dilingkungan Lanud Supadio.

“Pupuklah terus semangat juang untuk menjadi perempuan Indonesia yang hebat dan terhormat serta mampu menjalankan multi peran dengan sebaik-baiknya,” kata Ny. Imelda Palito Sitorus.

Sementara dari perwakilan Wara Lanud Supadio Kapten Kes Sischa Milara Sukma, S.Si. Apt menyampaikan komitmennya bersama seluruh Wara Lanud Supadio pada syukuran peringatan hari ulang tahun kali ini.

“Sebagai prajurit TNI, kami berkomitmen untuk dapat membawa perubahan positif bagi satuan walaupun dengan keterbatasan kodrat sebagai wanita,” tegas Kapten Kes Sischa.

Syukuran yang turut dihadiri para Kadis, para Dansat serta para Kasi ini, selanjutnya diisi dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Danlanud dan Ketua PIA AG Cabang 19/D.I yang diserahkan kepada perwakilan Wara Lanud Supadio.

Sebelumnya para personel Wara Lanud Supadio bersama-sama mengikuti secara streaming jalannya upacara peringatan ke-57hari ulang tahun Wara yang dipusatkan di Mabesau. (Lay).