Wakil Bupati Sekadau tinjau pelaksanaan Baksos Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil

Sekadau, BorneOneTV.com – Wakil Bupati Sekadau Aloysius tinjau pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil di desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (12/08).

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, mengungkapkan, pelayanan kesehatan sejatinya sudah menjadi program tahunan yang adakan oleh Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan pihak Desa. Terkhusus desa-desa yang memiliki akses cukup sulit seperti semabi.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sudah beberapa tahun yang lalu dan bertahap. Namun karena pandemi Covid-19, program yang sudah dilaksanakan di 30 titik atau wilayah tersebut sempat tertunda, karena Dinas kesehatan fokus pada penanganan virus Corona disease”. Pungkasnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Sekadau menjelaskan sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Karena kesehatan yang utama. Tolong kita semua pantau perkembangan anak, agar tetap sehat,” harap Wakil Bupati Sekadau itu.

Wabup Sekadau itu juga bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang ingin memastikan kesehatan dirinya.

“Terimakasih, kita patut memberi apresiasi kepada masyarakat yang peduli dengan kesehatannya, maka kita harus memberi penanganan yang baik kepada masyarakat,” Tutupnya.

Pada peninjauan itu Wakil Bupati Sekadau didampingi Plt Kadinkes Sekadau Henry Alpius, Kadis PUPR Sekadau Akhmad Suryadi, asisten 2 Setda Sekadau, dan Forkopimka kecamatan Sekadau Hilir.

Adapun serangkaian pelayanan kesehatan yang diberikan pada kegiatan itu diantaranya, pemeriksaan ibu hamil, pemasangan KB, pemeriksa kesehatan dan Sunatan massal.(Krisantus)