Kantongi Rekom Partai Hanura dan Demokrat, Askiman-Hatta Siap Bertarung Pilkada Sintang 2020

Sintang, BorneOneTV.com. Setelah mendapat rekom dari dua partai besar yakni Hanura dan Demokrat pasangan Askiman-Hatta di pastikan tampil dalam pesta demokrasi pilkada kabupaten Sintang yang akan di laksanakan pada tanggal 9/12/2020 mendatang, di ketahui bahwa Hanura memiliki 5 kursi sementara partai Demokrat ada 4 kursi di DPRD kabupaten Sintang, dengan mengantongi sembilan kursi sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung satu kandidat sebagai calon bupati/wakil bupati. Penyerahan rekomendasi dari Partai Demokrat berlasung di kantor DPP partai Demokrat di Jakarta pada tanggal 12/12/2020, sementara rekom dari Partai Hanura sudah lama di kantongi.

Saya atas nama Askiman-Hatta bersyukur dan berterima kasih kepada DPP Partai Demokrat yang telah mempercayakan, menugaskan dan mengusung kami dalam perjuangan pilkada ini, demikian juga kepada DPP dan TPP PARTAI HANURA yang juga menugaskan kepada saya dan Pak Hatta untuk menjadi calon Bupati dan wakil Bupati periode kedepan ini. Amanah ini tentunya akan menjadi beban tanggung jawab kami dalam rangka perjuangan pilkada ini, “Kami siap berkompensi jangankan 2:1 yang di sebut sebut pihak tertentu 10 : 1 pun kami siap BERTARUNG, sebab kami melihat bahwa di Sintang itu tidak ada perhitungan 2:1 akan tetap yg berkompetisi adalah 3 pasangan bakal calon”. ungkap Askiman.

Bacaan Lainnya

Menurut Askiman tiga pasang calon yang akan berkompetensi di pilkada ini memiliki peluang yang sama serta dukungan berbagai suku dan agama, dengan demikian maka tidak ada perhitungan 2:1 tapi yang ada adalah 3 pasang calon. Serta perlu di pahami oleh masyarakat bahwa kami tiga kandidat ini bukan merupakan lawan politik tapi adalah mitra kontestasi yang sama sama berjuang merebut dukungan dan simpatisan masyarakat, siapa yang mendapat dukungan terbanyak merekalah yang di pilih oleh masyarakat kabupaten Sintang untuk memimpin kedepannya. Pasangan KITA (ASKIMAN HATA ) tentunya siap MEMENANGKAN PERJUANGAN PILKADA INI,sebab jika berfikir KALAH kenapa kita harus maju, namun apapun hasilnya nanti, rakyatlah yang menentukan siapa yg bakal menjadi pemenang.

Dalam pilkada ini harapan saya kepada kandidat yang akan merebut KB 1E mari kita berkompetisi yang sehat, jangan takut jika sudah ambil keputusan untuk maju (ibaratkan kendaraan jangan pernah ada gigi mundur).dan jangan takut sebelum bertanding dan jangan ada intervensi untuk meminta apalagi memaksa untukk salah satu balon atau salah satu pasangan untuk mundur karena ini semua adalah hak sebagai warga negara, yang maju tidak ada yg tampil sebagai pengkhianat atau sebagai pemecah belah, namun kita tampil adalah atas dasar dorongan ingin membangun sintang menjadi yang lebih baik, jika demikian maka bukan persoalan pertarungan hujatan tapi lebih kepada pertarungan program apa yang akan kita lakukan dan boleh mendapat respon positif dari mayoritas masyarakat itulah kompetisi yang super dan petarung sejati.

Saya sangat berharap kepada masyarakat kabupaten Sintang bisa melaksanakan pesta demokrasi ini dengan aman dan damai, serta jangan lupa gunakan hak pilih sesuai hati nurani, sebab satu suara saja sudah menentukan masa depan kabupaten Sintang lima tahun ke depannya, dan berharap agar tidak ada pejabat ASN yg terlibat dalam pilkada ini,, jika ada yg terlibat maka akan merugikan diri sendiri karena ada aturan yg melarang dan bahkan ada konsekwensi hukumnya. pungkas Askiman. ( yusri )