Meski Di Tengah Pandemi Covid-19 Anggota Polresta Pontianak Kota Ikuti Tausyiah Sesuai Protokol Kesehatan

Pontianak,BorneOneTV.com-Bertempat di Masjid Shiratul Jannah Polresta Pontianak Kota, Kamis (13/08/2020), telah berlangsung kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) agama Islam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polresta Pontianak Kota dan anggota Polresta Pontianak Kota beserta jajaran dengan jumlah kurang lebih 60 orang dengan pemberi Thausiyah adalah Ustadz Abu Abdillah Amir.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Abu Abdillah Amir menjelaskan, bahwa setiap Muslim laki laki maupun perempuan memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu syar’i sampai akhir hayatnya.

“Setiap muslim agar dapat memperkokoh ketauhidan kepada Allah SWT sehingga dapat menjalankan setiap perintah Allah SWT yang telah diajarkan oleh para nabi dengan penuh keyakinan terhadap Allah SWT”, jelas Ustadz Amir.

Ustadz Abu Abdillah Amir juga menambahkan, bahwa ilmu syar’i dapat menjaga setiap manusia sedangkan harta Manusia itu sendiri yang menjaganya oleh sebab itu ilmu lebih penting daripada harta.

Bahwa setiap muslim dapat melakukan ibadah dengan penuh ketakwaan terhadap Allah SWT dan tidak berbuat syirik dan mengsekutukan Allah SWT.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., menjelaskan, kegiatan binrohtal tersebut adalah kegiatan rutin Polresta Pontianak Kota yang dilaksanakan setiap Kamis pagi baik itu untuk Agama Islam maupun Nasrani.

“Selain meningkatkan kualitas fisik, Polri juga mempunyai program khusus peningkatan mental dan spritual melalui pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang rutin kami laksanakan hari Kamis setiap minggunya, dengan tujuan membentuk karakter anggota Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya”, kata Sandhy.

Kegiatan Pembinaan Rohani Dan Mental Anggota Polresta Pontianak Kota berakhir pukul 09.30 Wib selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib dan lancar.

(Humas Polresta /Hadin)