Mantapkan Paskibra Jelang HUT RI, TNI-Polri Bersinergi Rutin Lakukan Latihan

Sekadau,BorneOneTV.com- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 di Kecamatan Belitang, pihak panitia mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya.

Salah satu kegiatannya yakni pelaksanaan latihan PBB yang diikuti oleh personel Polsek dan Koramil Belitang sebagai Paskibra pada saat upacara HUT RI.

Bertempat di halaman kantor Camat Belitang, personel Polsek dan Koramil Belitang rutin melakukan latihan paskibra setiap pagi dan sore dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (13/8/2020).

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan bahwa latihan Paskibra yang dilakukan oleh personel Polsek dan Koramil dengan pertimbangan situasi pandemi serta untuk mencegah penyebaran Covid-19.

IPTU Suritno juga menambahkan prioritas pelaksanaan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini pada saat upacara dengan rasa patriotisme mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Terakhir Kapolsek berharap latihan paskibra dapat berjalan lancar sampai dengan hari pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI ke 75 di Kecamatan Belitang sehingga berjalan lancar,” Pungkas IPTU Suritno.