Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Ketua TP PKK Kalbar Bagikan Masker Door-to-Door Kepada Masyarakat

Kubu Raya,BorneOneTV.com- Ketua TP PKK Kalbar Ny Hj Lismaryani Sutarmidji membagikan masker kepada masyarakat di dua wilayah di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kamis (13/8).

Pembagian masker dilakukan langsung ke rumah-rumah masyarakat (door-to-door) dan juga mensosialisasikan kepada warga cara yang benar memakai masker, dan mensosialisasikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan warga.

“Alhamdulillah, kami TP PKK Provinsi Kalbar sudah melaksanakan pembagian masker sesuai anjuran dan arahan Ketua Umum TP PKK Pusat. Kami langsung masyarakat dari rumah ke rumah dengan membagikan 5000 masker,” kata Hj Lismaryani Sutarmidji, saat ditemui disela-sela pembagian masker kepada masyarakat di Kota Pontianak.

Kegiatan yang diberi nama Gerakan Bersama Pakai Masker atau “Gebrak Masker” ini dilaksanakan oleh Pengurus TP PKK Provinsi Kalbar yang terbagi dalam dua kelompok.

Kelompok-kelompok tersebut bergerak membagikan masker di 4 Kecamatan di Kota Pontianak dan 2 Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

“Jadi, kita menyiapkan 5000 masker dan kita membagikan masker ini secara serentak di Kabupaten/Kota,” imbuhnya.

Dokumentasi kegiatan ini akan dilaporkan kepada Ketua Umum TP PKK Pusat. Selain kegiatan pembagian masker, Hj, Lismaryani juga membagikan sembako kepada masyarakat.

“Saya akan membagikan 20 ribu masker akan tetapi menyusul ke Kabupaten lain dan kami akan membagikan ke Kabupaten lain masing-masing 1000 masker,” tukasnya.

Hj. Lismaryani beserta pengurus TP PKK Provinsi Kalbar melakukan pembagian masker di Gang Aden Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan, Gang Walit Kecamatan Pontianak Kota, dan Gang Hj. Salmah Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara. Wilayah-wilayah tersebut menjadi titik sosialisasi Gerakan Bersama Pakai Masker. (Lay).