1 Unit Rumah di Gang Sungai Selamat 3 Ludes Terbakar

Pontianak,BorneOneTV.com-Sebuah rumah milik Kartimin di Jalan Khatulistiwa, Gang Sungai Selamat 3 No 46, RT 002 / RW 011 Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara ludes terbakar, Sabtu (15/8) pukul 13.30 Wib.

Bangunan rumah yang terbakar tersebut berlantai 2 dengan ukuran 5 x 8 m2 dan material bangunan dinding dan lantai semen beratapkan seng.

Menurut Kartimin, saat itu, dirinya sedang tidur, dan tiba-tiba dibangunkan oleh anaknya dan diberitahukan bahwa ada api yang berasal dari lantai 2 rumahnya.

“Saya terbangun, dan melihat lantai 2 rumahnya sudah dalam keadaan terbakar. Terdapat api dan kepulan asap hitam yang membesar dari bagian atap lantai 2 rumahnya,” kata Kartimin.

Setelah itu, dirinya berlari untuk menyelamatkan diri dengan membawa anaknya keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Sementara, Yudi, Salah seorang saksi mengatakan, sekira pukul 13.30 wib, dirinya sedang duduk didepan rumahnya yang berlokasi tepat didepan rumah korban.

“Saya melihat, ada kepulan asap hitam dan api yang keluar dari arah atap lantai 2 rumah milik Kartimin,” kata Yudi.

Kemudian dirinya berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Sekira pukul 13.50, personil Polsekta Pontianak Utara dipimpin oleh Kapolsekta Pontianak Utara AKP Herry Purnomo berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 14.20 wib,

Beberapa unit Damkar Swasta yang tiba dilokasi kebakaran yang melakukan pemadaman antara lain, RPKSH, BPAS, UPK Gotong Royong,bBPADP, Damkar KONG SUN dan beberapa Damkar Swasta lainnya.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir. (Lay).