Hut RI Ke-75, Kabupaten Sintang Adakan Lomba Race Boat Kapuas Raya CUP

Sintang,BorneOneTV.com. Dalam rangka menyambut hari jadi kemerdekaan Indonesia yang ke 75, ada hal menarik yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Sintang, yakni mengelar lomba Race Boat 40 pk, dan 15 pk yang di laksanakan pada hari sabtu 15/08/2020.

Ketua panitia lomba race boat Kapuas Raya Cup 2020 bapak Ambru Marwan S.sos, menjelaskan bahwa lomba ini adalah yang perdana di laksanakan di kabupaten Sintang, kalau biasanya kita lebih banyak melaksanakan kegiatan dan pawai di jalan, menginggat saat ini kita bangsa Indonesia sedang dalam masa Pandemi, maka segala kegiatan di batasi, oleh sebab itu kami mencoba melaksanakan lomba race boat di sungai kapuas, tentunya kita tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Lomba race boat di ikuti oleh 4 kabupaten yang ada di kalbar yakni kab Sintang, Melawi,Sanggau dan kapuas Hulu dengan jumlah peserta 37 armada terdiri dari 25 armada 40 pk, dan 15 pk sebanyak 12 armada. Kita sudah siapkan total hadiah sebesar Rp.46 jt, bagi pemenangnya nanti, sementara kegiatan akan di laksanakan selama 2 hari mulai tgl 15-16/08/2020, ujar Ambro.

Acara lomba Race Boat di buka langsung oleh Bupati Sintang Bapak Jarot Winarno, nampak hadir juga Ketua Dewan DPRD kab Sintang, Bapak Florensius Rony, serta unsur prokopim dan fuel manager pertamina cabang sintang bapak Imbran Jamil yang merupakan sponsor utama dalam race boat ini.

Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Indonesia, kalau kita lupakan kita salah, dalam rangka menjaga dan melestarikan sungai kapuas ini dengan berbagai cara, salah satu adalah kita buat kegiatan seperti race boat ini, race boat kapuas raya cup merupakan lomba perdana yang kita laksanakan, selain lomba ini kita juga akan laksanakan pengibaran sang saka merah putih membentang sungai kapuas dan melawi yang di prakarsai oleh Korem dan Kodim, ini adalah bentuk bukti nyata kita cinta akan NKRI, walaupun dalam masa pandemi kita tetap rayakan hari jadi dengan terobosan baru, yang tentunya harus tetap ikuti protokol kesehatan. pungkas jarot.

Ustori salah satu peserta lomba race boat kapuas raya cup, menyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh panitia lomba ini, kalah menang dalam suatu kompentesi adalah hal yang lumrah, namun bukan menang kalah yang kita cari dalam turnamen ini, namun lebih kepada kebersamaan dalam rangka meriahkan hari jadi Republik Indonesia yang ke 75, melalui kegiatan ini semoga semakin memupuk rasa cinta akan NKRI. ujar Uus ( yusri )