Polresta Pontianak Kota Gelar Gowes Kemerdekaan Berjarak 75 KM

Pontianak,BorneOneTV.com-Dalam memperingati Dirgahayu Indonesia ke-75 jajaran Polresta Pontianak Kota menggelar “Gowes Kemerdekaan”, berjarak 75 KM, Minggu (16/08/2020)

Mengambil garis start di Mapolresta, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pontianak Kota, Ny. Lea Komarudin, dan pejabat utama serta anggota memulai giat gowes pada pukul 06.30 WIB.

“Selamat pagi Indonesia, Dirgahayu Indonesia ke-75. Hari ini kami mengadakan giat olah raga bersepeda dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Insya Allah kami akan menempuh jarak 75 kilometer sebagaimana perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75”, ujar Kapolresta

Menempuh jarak 75 KM, kegiatan ini dibagi menjadi 4 etape. Etape pertama dari Mapolresta Pontianak Kota menuju Bundaran Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya dengan mempuh jarak kurang lebih 18 kilometer. Etape kedua, Bundaran Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya menuju Polsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak dengan jarak kurang lebih 22 kilometer. Etape ketiga, Mapolsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju ke Bundaran Pesawat Terbang Bandara Internasional Supadio Kabupaten Kubu Raya dengan jarak 20 kilometer, dan etape keempat dengan jarak 18 kilometer yaitu dari Bundaran Pesawat Terbang Bandara Internasional Supadio kembali ke Mapolresta Pontianak Kota.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengenang jasa pahlawan yang telah berkorban apapun baik harta maupun nyawa untuk mencapai kemerdekaan Indonesia, dan menanamkan semangat untuk terus mengisi kemerdekaan menuju Indonesia Maju.

Empat etape sejauh 75 kilometer dalam kegiatan gowes tersebut selesai kurang lebih 4 jam dan finish di Mapolresta Pontianak Kota pada pukul 10.20 WIB.

(Humas Polresta Pontianak Kota)