Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Sekadau Ajak Pengiat Medsos Tangkal Berita Hoax

Sekadau, BorneOneTV.com – Admin Sekadau informasi adakan coffee morning bersama pengingat media sosial dalam rangka peran penggiat medsos dalam menangkal berita hoax untuk Sekadau yang aman dan damai menjelang pilkada kabupaten Sekadau Tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi narasumber Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Sekadau Anwar, Ketua AMSI Kundori dan para pengiat media sosial yang ada di kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengatakan kegiatan tersebut memang sudah lama di rencanakan, namun pada hari ini baru bisa di selenggarakan, dengan harapan semoga masyarakat bisa bijak dalam bermedsos apa lagi menyambut pilkada serentak 2020.

“Guna mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan jauh dari isu sara maupun hoax di Kabupaten Sekadau. Silahkan berkompetisi dengan baik, adu visi misi, tetapi jangan menjelekkan, mencela, atau membawa agama, suku dalam berkompetisi,” ungkap Kapolres Sekadau saat di wawancarai usai jadi narasumber, Selasa (18/8).

Lebih lanjut, Kapolres Sekadau berharap kepada para penggiat media sosial. Jika menemukan adanya pelanggaran dalam menggunakan media sosial, seperti postingan yang berisi isu sara maka segera melapor kepada Polres Sekadau.

“Upaya hukum adalah upaya terakhir, dalam menyelesaikan suatu tindakan, jika masih bisa di mediasi alangkah baik nya. Untuk itu di harapkan kepada admin group berkoordinasi dengan kami, jika ada kesalahan dalam bermedsos” pungkasnya. (Krisantus)