Perhimpunan INTI Kalbar Bagikan Masker Merah Putih di SMKN 3 dan SD Kristen Immanuel

Pontianak,BorneOneTV.com-Perhimpunan Indo­nesia Tionghoa (INTI) Kalbar melakukan aksi Peduli Covid-19 dengan membagikan Masker Merah Putih di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pontianak, Selasa (18/8).

Pembagian masker merah putih ini dalam rangka merayakan HUT RI Ke 75 dan sekaligus untuk menganti­sipasi meluasnya wabah Covid-19 di lingkungan sekolah.

Pembagian Masker Merah Putih diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bidang Kepemudaan Perhimpunan INTI Kalbar Dimas Menfi dan didampingi oleh Sekretaris Perhimpunan INTI Kalbar, Wangdin Kalinis
kepada Kepala SMKN 3 Pontianak Drs. Samsuni.

“Bantuan Masker Merah Putih ini diberikan sebagai bentuk kepedulian INTI Kalbar dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Sekretaris Perhimpunan INTI Kalbar, Wangdin Kalinis, usai mendampingi penyerahan secara simbolis di SMKN 3.

Sementara itu, Kepala SMKN 3, Samsuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhimpunan INTI Kalbar yang telah membagikan masker merah putih kepada SMKN 3.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penyerahan masker merah putih kepada kami,” ucap Samsuni usai menerima bantuan masker merah putih dari Perhimpunan INTI Kalbar.

Sebelumnya, Perhimpunan INTI Kalbar juga melaksanakan pembagian masker merah putih di SD Kristen Immanuel Pontianak.

Pembagian masker merah putih oleh Sekretaris Perhimpunan INTI Kalbar Wangdin Kalinis kepada Kepala SD Kristen Immanuel Bonor Sinaga, S.Hut, M.Pd menjelang saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75.

“Masker yang dibagikan langsung dipakai oleh Kepala Sekolah dan semua Guru pada saat upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI,” kata Wangdin Kalinis.

Sementara, Kepala SDK Immanuel, Bonor Sinaga berharap siswa dan orangtua tetap dapat mengikuti dan merasakan suasana peringatan HUT RI ke 75 sekalipun secara virtual akibat kondisi yang tidak biasa karena pandemi covid 19 ini.

“Selalu ada rasa bangga dan syukur, sebagai warga negara RI. Siswa semakin mencintai NKRI atas anugerah Tuhan bisa sampai pada usia 75 tahun ini,” kata Bonor Sinaga.

Dikatakannya, dilibatkannya Guru menjadi petugas dan sekaligus peserta upacara ini tentu memberikan teladan kepada siswa maupun siswi.

“Kami pun bangga dan bersyukur atas penyertaan Tuhan di HUT RI ke 75 ini,” ucapnya.

Kemudian, Kepala SD Kristen Immanuel juga menyampaikan terima kasih kepada INTI Kalbar atas pembagian masker merah putih kepada SD Kristen Immanuel.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Perhimpunan INTI Kalbar membagikan masker merah putih untuk kami. Kami bangga, kami dapat memakainya sebagai bagian dari atribut penyelenggaraan upacara. Kami berharap kegiatan mulia seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh Perhimpunan INTI KalBar,” harapnya. (Lay).