Rupinus mendukung FGBMFI dalam aksi sosial

 

Sekadau, BorneOneTV.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Full Gospel Business men’s Fellowship Internasional (FGBMFI) – Chapter Sekadau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sekadau mengadakan Member Metting dan Malam Penggalangan Donor Darah untuk Solidaritas Kemanusiaan. Kamis (20/8) malam.

Regional Direktur FGBMFI Sintang, Yabes Akiun Mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020, FGBMFI akan melakukan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada Jumat 21 Agustus 2020 di RSUD Sekadau.

“Lembaga FGBMFI adalah organisasi kerohanian, tapi kita punya program sosial juga untuk membantu orang-orang yang tidak mampu antaranya Yatim Piatu dan Panti Jompo,” kata Yabes saat di wawancara wartawan usai kegiatan yang di selenggarakan di salah satu Cafe Jalan Raya Sekadau – Sintang Km 4.

Lebih lanjut Yabes Akiun menjelaskan, yang tergabung dalam organisasi FGBMFI tersebut adalah gabungan pengusaha baik TNI, Polri, PNS dan pengusaha dari kalangan lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Sekadau yang telah mendukung organisasi FGBMFI ini. Kedepan kami dari FGBMFI akan mendukung program-program pemerintah Kabupaten Sekadau,” ungkap Yabes.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas undangan dari FGBMFI kepada pihaknya. Bupati juga mengatakan sangat mendukung dan menghargai kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat yang membutuhkannya. “Saya menyambut baik, baik karna kegiatan kemanusiaan. Saya mengapresiasi semoga organisasi ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnnya,” ungkap Bupati Rupinus.

“Sehubungan dengan donor darah besok pagi Jum’at (21/8) di RSUD Sekadau, saya mengimbau bagi bapak ibu yang bisa donor darah supaya mendonor darahnya. Karna ini juga membantu pemerintah. Karna apababila ada pasien yang memerlukan darah, kita sangat sulit. Ini juga membantu pemerintah dalam bentuk kesehatan, bagi masyarakat yang memerlukannya,” kata Bupati Sekadau Rupinus.

Di penghujung acara, Bupati Sekadau Rupinus  juga menerima dan menandatangani Piagam Penghargaan dari PMI dan FGBMFI dalam rangka kegiatan Donor Darah untuk Memperingati HUT RI ke-75 pada tanggal 21 Agustus 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono, Danramil Sekadau Hilir, PMI Cabang Sekadau, Para Rohaniwan, Para Usahawan yang tergabung dalam FGBMFI dan para undangan.(kris )