Reses Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Jadikan Pantai Sinam Destinasi Wisata

Sambas, Borneonetv.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sambas, Ir. H. Arifidiar melakukan Reses di Desa Pemangkat kota, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Sabtu, (22/8/2020).

Acara Reses tersebut tepatnya di Kantin Pantai Sinam, dihadiri Forkopimcam, Kades Pemangkat kota beserta Jajarannya, Organisasi Masyarakat, Tokoh masyarakat, Pemuda, serta Pengelola Kantin atau Cafe Pantai Sinam.

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dalam Reses kali ini Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Arifidiar membangun Komunikasi kepada masyarakat, serta Pengelola Kantin, Cafe Pantai Sinam terkait Penataan Pantai Sinam agar Menjadi Destinasi Wisata dan Pantai Sinam Merupakan Gerbang Menuju Kabupaten Sambas.

Karena Selama ini Pantai Sinam mempunyai Stikma Negatif oleh masyarakat, Bangunan Kantin yang perlu di tata kembali, sehingga menampilkan wajah baru dan merubah Stikma Negatif yang selama ini terbangun di masyarakat.

Masyarakat dan Pemilik Cafe maupun Kantin setuju kalau pantai Sinam di Tata kembali, ketika ada pembangunan masyarakat meminta untuk libatkan, dan pemilik atau pengelola Kantin atau Cafe tetap berjualan, Jelas Masyarakat.

Arifidiar Menjelaskan kepada masyarakat bahwa untuk membangun dan penataan butuh dana besar, dan butuh Proses, usulan ini harus mendapat persetujuan dari semua pihak, Pemerintah Kabupaten Sambas, DPRD, setelah itu Mengusulkan ke Pemerintah Pusat, dan Pada intinya saya siap untuk memperjuangkan, Serta mengawal usulan dari masyarakat dan Pengelola Cafe Pantai Sinam, tutup Arifidiar.
(Dedi Anggara)