Pemohon : Luar Biasa, Akta Perkawinan Langsung Selesai

Pontianak, BorneOneTV.com-Sungguh sangat luar biasa pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak dalam memberikan pelayanan permohonan Pencatatan Perkawinan yang di Galar oleh Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kota Pontianak bersama Disdukcapil Kota Pontianak dan didukung oleh Kemanag Kota Pontianak.

“Ini sangat luar biasa, permohonan Akta perkawinan yang saya mohon untuk dicatatkan dapat selesai usai sidang,” ucap Tjong Sunardi usai sidang Permohonan Perkawinan di Sekretariat MAKIN Kota Pontianak.

Dikatakannya, program permohonan akta perkawinan ini merupakan salah satu bentuk Disdukcapil Kota Pontianak dalam menjemput bola untuk melayani permohon yang belum memiliki Akta Petkawinan.

Sementara itu, Ketua MAKIN Kota Pontianak, Tjhin Djie Sen menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Disdukcapil Kota Pontianak yang telah memberikan pelayanan permohonan Pencatatan Akta Perkawinan langsung jadi.

“Kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas pelayanan Disdukcapil Kota Pontianak yang telah melayani umat kami dalam pencatatan Akta Perkawinan mereka,” ucap Tjhin Djie Sen, saat ditemui disela-sela memberikan Pelayanan Permohonan Pencatatan Akta Perkawinan di Sekretariat MAKIN Kota Pontianak.

Ketua MAKIN Kota Pontianak juga mengakui, masih banyak perkawinan yang dilaksanakan hanya secara agama atau adat tanpa melaporkan ke Disdukcapil untuk dicatatkan secara sah.

“Masih banyak umat kami yang belum memiliki akta perkawinan. Kami berharap, semakin banyak umat kami yang sudah tercatat perkawinannya,” harapnya. (Lay).