Resmikan Kantor Desa Nanga Engkulun. Rupinus : pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, lebih cepat dan efektif

Sekadau, BorneOneTV.com – Bupati Sekadau, Rupinus meresmikan Kantor Desa Nanga Engkulun yang baru, di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Senin (24/8).

Peresmian kantor desa tersebut, ditandai dengan pembukaan tirai plang nama dan pengguntingan pita, yang dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus.

Hadir mendampingi Bupati Sekadau, anggota DPRD Sekadau, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, unsur Forkopimda, Camat Nanga Taman, Forkopimka Nanga Taman, kepala desa Nanga Engkulun, ketua Penggerak Tim PKK desa Nanga Engkulun, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Sekadau, Rupinus, mengatakan, Dengan adanya bangunan kantor desa yang baru, ia berharap pelayanan masyarakat dapat semakin baik di desa Nanga Engkulun.

Menurutnya, Kantor Desa tidak hanya dinilai dari fisik yang bagus saja, Tetapi manfaat yang dirasakan masyarakat harus maksimal.

“Terkhusus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, lebih cepat dan efektif,” harap Bupati Rupinus.

Lebih lanjut, orang nomor satu di bumi Lawang kuari tersebut menjelaskan bahwa saat ini pembangunan kantor desa di Kabupaten Sekadau setiap tahunnya bisa mencapai 14 bangunan, Dengan anggaran sebesar Rp. 200 juta per kantor desa.

Angka tersebut dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang menganggarkan Rp. 300 juta per kantor, namun hanya mampu membangun 7-8 kantor desa. (Krisantus)