Wagub Kalbar Sampaikan Jawaban Gubernur Kalbar Atas PU Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kalbar

Pontianak,BorneOneTV.com-Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan menyampaikan jawaban Gubernur Kalbar atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Keuangan Gubernur Kalbar Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalbar di Aula Balairungsari Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin (24/8).

Orang nomor dua di Kalbar mengatakan kemarin kita sudah menerima pemandangan umum fraksi DPRD dari 8 Fraksi dan hari ini kita berikan jawaban dan memang jawaban kita belum dapat memuaskan seluruh fraksi karena keterbatasan dalam hal kita memberikan jawaban melalui tulisan, untuk itu kami berharap permasalahan tersebut dapat didalami pada pembahasan selanjutnya dalam rapat kerja.

“Tapi nanti akan dibahas didalam rapat kerja anggaran perubahan APBD 2020, nanti akan ketemu pihak eksekutif dan legislatif yang merumuskan tentang apa kira-kira jawaban kami yang belum bisa di mengerti sehingga nanti dalam rapat kerja dapat dibahas bersama,” kata H Ria Norsan.

Kemudian untuk masalah perbaikan ruas jalan Ria Norsan mengatakan memang ada beberapa ruas jalan yang belum bisa tertangani karena keterbatasan atau pengurangan dana yang di alihkan kepada penanganan Covid-19 dan dari dana sekian yang kita anggarkan itu ada sebagian besar kita arahkan kembali sehingga di dalam perubahan APBD ini kita anggarkan kembali dan untuk dilaksanakan di perubahan APBD.

“Pengerjaannya kalau memang diprediksi bisa sampai 3 bulan selesai maka kita anggarkan, jika tidak bisa selesai 3 bulan tidak kita anggarkan karena yang kita anggarkan yang bisa diselesaikan dalam tahun anggaran ini,” jelasnya. (Lay).