Seorang Anak Laki-laki Tewas Tenggelam Sungai Kapuas Sekadau

Sekadau, BorneOneTV.com – Seorang Anak laki-laki berinisial VCH warga Pontianak berusia 13 Tahun tewas tenggelam di Sungai Kapuas, dusun Sungai Ayak III, kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Pada Selasa (25/8).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Pansang mengungkapkan. Anggota Polsek Belitang Hilir mendapat laporan melalui telfon bahwa telah terjadi peristiwa laka tenggelam di Sungai Kapuas, yang diketahui korban meninggal dunia.

Setelah mendapat laporan tersebut Kapolsek IPTU Pansang, perintahkan anggota menuju ke TKP, mengamankan dan mengumpulkan bahan keterangan.

“Menurut keterangan kawan korban yaitu Kristian (12) dan David (12). Mereka bersama korban berenang di Sungai Kapuas belakang pasar Sungai ayak sekitar pukul 16.00 WIB”. Ungkap IPTU Pansang

“Selang berapa waktu pada saat Kristian berenang menuju ke arah tengah sungai yang jaraknya kurang lebih 20 meter dari tepi sungai. Ia berpegang pada sebatang bambu yang berada di sungai Kapuas tersebut”. Pungkasnya

Lebih lanjut IPTU Pansang, menjelaskan pada Saat itu tanpa di sadari kaki Kristian menyentuh sesuatu dalam air, kemudian dia langsung memegang benda tersebut ternyata setelah dipegang adalah bagian kaki Korban.

Mengingat situasi arus sungai Kapuas yang deras membuat Kristian kesusahan untuk mengangkat korban sendirian sehingga berteriak meminta David untuk meminta tolong kepada warga.

Tidak lama kemudian penambang motor air datang untuk membantu mengangkat korban ke Motor Air. Setelah diangkat ternyata kaki Korban sebelah kanan terlilit tali tambang yg terikat pada sebatang bambu tersebut.

Selanjutnya Korban dibawa ke daratan untuk dilakukan pertolongan pertama oleh pihak medis, ternyata korban belum sadar. Korban di bawa Ke Puskesmas Sungai Ayak guna penanganan lebih lanjut.

Selang beberapa saat di Puskesmas Sungai Ayak korban VCH dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Medis Puskesmas Belitang Hilir.

Pihak keluarga telah menerima atas kematian korban. (Krisantus)