Jalasenastri Korcab XII Daerah Peringati HUT Ke 74 Jalasenastri

Pontianak,BorneOneTV.com-Keluarga besar Jalasenastri Korcab XII DJA I memperingati HUT ke 74 Jalasenastri tahun 2020 dengan Tema “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat Menuju Indonesia Maju” yang dilaksanakan di gedung Mahalayati Lantamal XII Pontianak, Kamis (27/8).

Pembina Jalasenastri Korcab XII DJA II Kolonel Marinir Andi Rukman menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun Jalasenastri tahun ini diperingati dengan situasi berbeda karena pandemi Covid 19, yang dampaknya terasa hampir diseluruh negara termasuk Indonesia sehingga kebiasaan hidup harus berubah dengan pola dan perilaku hidup baru atau new normal.

“Seluruh kegiatan wajib mengikuti protokol kesehatan yang merupakan langkah kebijakan pemerintah bersama rakyat Indonesia dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Kolonel Marinir Andi Rukman.

Diperlukan peran aktif Jalasenastri dengan mengadakan kegiatan yang bersifat positif karena Jalasenastri adalah organisasi istri Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki visi dan misi mewujudkan istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia dan mandiri dengan membangun keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Bahkan sistem pembelajaran dilaksanakan dirumah secara online dan rumah merupakan tempat dimana sebuah keluarga tumbuh menjalani kehidupan sehari hari,” jelasnya.

Dikatakannya, pengetahuan tentang norma-norma kehidupan, etika dan kejujuran berasal dari rumah. “Saya juga mengharapkan peran langsung dari para anggota Jalasenastri untuk membina keluarganya masing masing,” harapnya.

Pembina Korcab XII memberikan apresiasi kepada Jalasenastri Korcab XII karena programnya yang bersifat positif . “Saya sangat mengapresiasi program kegiatan Jalasenastri yang telah dilaksanakan di samping tugas sebagai anggota Ibu Jalasenastri juga mampu melaksanakan program kegiatan yang memiliki dampak positif di masyarakat kegiatan seperti penebaran benih ikan, penanaman sayur Hidroponik selaras dengan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Danlantamal XII juga berharap para istri-istri prajurit mampu manfaatkan organisasi Jalasenastri secara optimal untuk membantu tugas dan pengabdian para suami kepada TNI Angkatan Laut.

“Gunakan organisasi Jalasenastri untuk saling asah asih dan asuh selaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri, demikian juga senantiasa dapat mengimbangi kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang bersifat positif ,” pintanya.

Pembina juga mengucapan HUT ke 74 Jalasenastri “saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal XII mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 kepada segenap anggota Jalasenastri semoga Jalasenastri semakin sukses di masa mendatang”

Organisasi Jalasenastri  saat ini telah mamasuki usia ke 74. Usia tersebut merupakan usia yang  sudah cukup dewasa sehingga telah banyak pengalaman yang didapat sebagai bekal dalam menjalani aktivitas berorganisasi kedepan untuk menuju arah yang lebih baik.

Komandan Lantamal XII mengajak untuk selalu memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’alla agar senantiasa memberikan rahmat dan ridho-nya dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan Negara.

“Marilah kita memohon, semoga Allah Subhanahu wa ta’alla senantiasa memberikan rahmat dan ridho-nya kepada kita semua, dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara indonesia tercinta,” ajaknya.

Kegiatan di hadiri oleh Danlantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman, Ketua Umum pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I Ibu Noni Andi Rukman, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., para Asisten, Dansatrol dan Kasatker serta para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I. (Lay).