Sijago Merah Melahap Sejumlah Rumah Di gang Puyuh 1 Pontianak Kota

Pontianak, Borneonetv.com –Kebakaran hanguskan sejumlah rumah warga di Gang Puyuh 1, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 18:00 Wib.

Hingga saat ini belum diketahui pastinya berapa jumlah bangunan yang hangus terbakar, namun puluhan petugas pemadam kebakaran dari berbagai wilayah Kota Pontianak sudah berada di lokasi untuk memadamkan api.

Lokasi tersebut berada dalam gang sempit, sehingga tampak membuat petugas sedikit merasa kesulitan untuk memadamkan api.

Petugas Damkar yang berada dilokasi kebakaran, mengerahkan puluhan unit mesin pemadam portabel dan mengambil air dari parit kecil yang berada di depan rumah warga yang terbakar, dan menyemprotkan air tersebut rumah yang dilahap Sijago merah.

Hingga saat ini, proses pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran yang berasal dari berbagai wilayah kota Pontianak.

Salah satu petugas Damkar, Usman menjelaskan, bahwa salah satu rekan nya lagi santai dekat Tempat kejadian, melihat ada kobaran api, dan menghubungi Rekan Damkar lewat pesan What’s up bahwa terjadi kebakaran. “Ujar Usman

Menurutnya penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki oleh pihak yang berwajib, sementara yg diketahui 2 unit rumah terbakar hangus 1 unit rumah 99 persen dan satunya 55 persen

Sementara ini belum diketahui adanya korban jiwa dan kerugian materi yg dialami warga, untuk proses pemadaman nya sangat cepat kerana dekat dengan sungai. hanya memakan waktu 30 menit padamkan api. “Katanya

Dari beberapa damkar di wilayah kota Pontianak, kubu raya maupun mempawah Untuk membantu padamkan api. ( Yadhi)