Kusnidar S. Sos. MM. Lantik 21 Pejabat Struktural Universitas Kapuas Periode 2020-2025

Sintang, BorneOneTV.com_Sebanyak 21 orang pejabat struktural di universitas kapuas terdiri dari wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, kepala LPPM, di lantik di pendopo Bupati 31/08/2020. Pelantikan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Mantan Bupati Sinyang Milton crosby, Waka Polres beserta pejabat prokopim di jajaran pemda Sintang,

Pesan Bupati Sintang kepada para pejabat struktural yang baru di lantik supaya bisa menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi sebaik baik mungkin, dan tentunya bisa membuat terobosan yang dapat memberikan evaluasi terhadap proses belajar mengajar dengan sistim online serta apakah infrastruktur pendukung belajar online sudah tersedia dengan baik, ujar jarot.

Kusnidar S. Sos. MM selaku ketua yayasan Melati Sintang saat pelantikan kepengurusan struktural universitas kapuas mengatakan, Ketika kita menentukan penetapan dosen untuk di berikan tugas jabatan itu artinya ada maksud besar yaitu menjalankan amanah perguruan tinggi agar bisa membawa unka lebih unggul lagi kedepannya. Dengan adanya 21 pejabat struktural di tambah satu 1 Dekan bearti ada 22 orang pejabat di unka, kita tidak hanya melihat dari kemampuan tetapi kemauan, dari kemauan inilah yang akan membentuk sebuah pola kerja yang baik, harapan kita mereka bisa bekerjasama dan koordinasi yang baik dan tentunya punya kepedulian terhadap pelayanan di kampus, dan secara khusus para doktor yang kita miliki di unka ini telah kita fungsikan sesuai jabatan, jadi harapan kita mereka bisa membuktikan diri bukan hanya kualifikasi pendidikan saja tetapi kualitas pekekerjaan, pengajaran dan pengabdian harus mereka tunjukan pungkas kusnidar.

Saat ini Universitas Kapuas sudah memiliki 4 fakultas dengan 7 program study yang terdiri dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, ilmu Adminitrasi, fakultas pertanian, Agroteknologi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, keguruan dan pendidikan serta fakultas hukum, ilmu hukum. Universitas kapuas merupakan salah satu universitas terbesar di wilayah timur kalimantan barat yang sudah berdiri mulai dari tahun 1992, ungkap kusnidar. ( yusri)