Polresta Pontianak Kota Merotasi Jabatan Pejabat Utama, Jabatan di Lingkungan Polri Sebuah Proses Yang Sudah Terencana

Pontianak, BorneOneTV_Polresta Pontianak Kota kembali merotasi jabatan pejabat utama, Senin (31/08/2020), bertempat di lapangan apel Mapolresta Pontianak Kota.

Kali ini dipimpin Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), dari pejabat lama Kompol. Suwarta yang akan bertugas di Biro Rena Polda Kalbar, kepada Kompol. Ayin Nurrohman, yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Singkawang.

Dalam amanatnya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menegaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah sebuah proses yang sudah terencana, dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri, hingga diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi, dan rangka penyegaran dan promosi personil, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya”, ujar Komarudin.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., juga mengucapkan terimakasih atas loyalitas dan pengabdian terbaik yang telah diberikan Kompol. Suwarta selama menjabat Kabag Ren Polresta Pontianak Kota.

“Saya menyampaikan aspirasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada pejabat lama Kompol. Suwarta. Saya secara khusus mengucapkan terima kasih atas kinerja yang saudara berikan. Kompol Suwarta sudah terbukti sangat baik dan disiplin dalam mengemban tugas sebagai Kabag Ren. Alhamdulillah Polresta Pontianak Kota dapat menyandang predikat WBK. Semoga di tempat dan jabatan baru nanti, bisa jauh lebih baik”, tambah Komarudin.

“Kepada Kompol. Ayin Nurrohman selaku pejabat baru Kabag Ren Polresta Pontianak Kota, saya mengucapkan selamat datang dan saya harapkan segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
Saya. Selanjutnya, kepada bhayangkari pejabat lama, saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian di dalam mendampingi suami serta membina bhayangkari, dan untuk bhayangkari pejabat baru, saua ucapkan selamat bergabung dan bahwa setiap rezeki melekat di diri sendiri, untuk itu dimanapun suami ibu bertugas, harus tetap semangat”, pungkas Kapolresta Pontianak Kota. (WB)

(Humas Polresta Pontianak Kota/Hadin)