Kejari Sanggau Musnahkan Barang Bukti Dari 129 Perkara 

Sanggau, borneOneTV_Sejumlah barang bukti dari 129 perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum dimusnahkan Kejaksaan Negeri Sanggau di halaman kantor kejaksaan Negeri Sanggau, “Rabu (2/9/2020).

Dari 129 perkara yang dimusnahkan barang buktinya terdiri dari 444,9 gram sabu,199 butir ekstasi, enam pucuk senjata api yang merupakan barang bukti yang telah disisihkan apda saat proses penyidikan oleh kepolisian, terkendalanya eksekusi pemusnahan bukti ini dikarenakan harus menunggu inkracht perkaranya. “Ujar kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus.

Lebih lanjut Kajari sanggau mengatakan, ini merupakan tugas kami selaku jaksa penuntut umum mengekusi barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap terkendalanya eksekusi pemusnahan barang bukti tersebut pada 2018 karena masih menunggu inkracht-nya perkara, apra terpidana masih mengajukan banding dan kasasi, maka tidak bisa melakukan eksekusi, karena upaya hukum masih dilakukan, jelas orang nomor satu di Korps Adhyaksa Sanggau ini. (Hery JB)