Puluhan Personel Polresta Pontianak Kota Mengikuti Giat Tes Beladiri Dan Kemsempatan Jasmani

Pontianak, BorneOneTV- Puluhan personil Polresta Pontianak Kota mengikuti giat tes beladiri dan kesamptaan jasmani sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di lapangan sepakbola Halmahera, Jl Halmahera, di samping SMP N 3 kota Pontianak, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan tes beladiri tersebut diikuti oleh 120 personil Polresta Pontianak Kota, baik perwira maupun bintara dalam rangka UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1 Januari 2021 mendatang.

Dipimpin Kabag Sumda Polresta Pontianak, AKP Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., didampingi 3 instruktur bela diri, yaitu Ipda Soepriyono, Aipda Ali Fatan Suhendra, S.E., dan Brig Pol Supriatin, tes beladiri bagi personil Polresta Pontianak Kota yang akan melaksanakan UKP periode 1 Januari 2021 tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan mengingat ujian UKP kali ini di tengah pandemi covid 19.

Adapun materi yang diujikan oleh instruktur bela diri Polri meliputi materi pukulan/tangkisan, teknik tendangan, melepas pegangan tangan, melepas cekikan, menghindari pukulan tangan kosong dan menghindari tendangan.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., menuturkan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota Polri. Meski demikian, seiring kenaikan pangkat tentunya beban tugas dan tanggung jawab juga meningkat. “Maka dari itu Polresta Pontianak Kota mewajibkan setiap personil yang akan diajukan UKP harus melalui beberapa syarat diantaranya lulus ujian beladiri polri dan memenuhi standar TKJ,” tutur Sandhy.

Sandhy juga menambahkan tugas dan beban tugas Polri ke depan akan semakin komplek. Diharapkan dengan memiliki kemampuan beladiri Polri dan juga kesiapsiagaan yang terlatih, personil Polresta Pontianak Kota, mampu menjalankan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan profesional. (WB*)

(Humas Polresta Pontianak Kota/Hadin)