XL Axiata Salurkan APD ke Rumah Sakit di Serang dan Pontianak

Serang, BorneOneTV_ 5 September 2020. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan program dukungan pencegahan Covid-19 di berbagai daerah. XL Axiata kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat bagi petugas medis yang bertugas di rumah sakit-rumah sakit rujukan utama di Serang dan Pontianak. Total ada 3.000 set baju hazmat yang disalurkan. Head of Sales XL Axiata Banten Area, Tom Dedi menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan RSUD dr. Dradjat Prawiranegara, Kamis (3/9).

Group Head XL Axiata Jabodetabek & Kalimatan Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan,”Pandemi Covid-19 masih terus meningkat di berbagai daerah di Indonesia, melihat kondisi tersebut kami berkomitmen terus memberikan dukungan bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan. Kali ini, ada dua rumah sakit utama yang menjadi tujuan donasi APD kami ini, yaitu RSUD dr. Dradjat Prawiranegara, Serang, Banten dan RSUD Dr. Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat. Semoga donasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang masih terus berjuang melayani pasien Covid-19 di kedua kota tersebut.”

Sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, XL Axiata telah memberikan dukungan kepada pemerintah dan semua pihak yang terlibat langsung dalam penanganan pandemi ini. Dukungan tersebut berupa berbagai jenis APD, sarana telekomunikasi dan akses internet, hingga penguatan jaringan telekomunikasi dan internet di area instalasi kesehatan yang terkait penanganan Covid-19. Untuk penyaluran berbagai donasi tersebut, XL Axiata berkoordinasi langsung dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencara (BNPB).

Program bantuan APD untuk tenaga medis ini juga masih berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia. Total ada lebih dari 30.000 set APD baju hazmat yang disalurkan pada September 2020. Sementara itu, total jumlah baju hazmat yang sudah tersalurkan sejak April 2020 lalu tidak kurang dari 40.000 set, dan jumlah rumah sakit yang menerima donasi APD ada sebanyak 26 rumah sakit di 17 kota, yang berada di berbagai provinsi.
(Rilis)